Sukses

Jadwal Liga Champions 2022/2023 Pekan Terakhir: Duel Marseille Vs Tottenham dan Liverpool Tantang Napoli

Persaingan klub-klub Eropa terbaik di Liga Champions 2022/2023 segera melanjutkan pada matchday terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan klub-klub Eropa terbaik di Liga Champions 2022/2023 segera melanjutkan pada matchday terakhir. Salah satu duel sengit tersaji yang mempertemukan Marseille melawan Tottenham.

Pertadingan bakal berlangsung di Veledrome Stadium, Rabu dini hari 2 November 2022 mendatang.

Keempat tim Grup D, yakni Tottenham, Sporting, Frankfurt, dan Marseille masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar. Dikarenakan mereka hanya terpaut 1-2 poin saja.

Tottenham Hotspur sendiri bertengger peringkat pertama denganmenorehkan delapan poin. Sementara, Marseille posisi terakhir sudah menghasilkan enam poin, selisih kedua tim hanya dua poin saja. 

Dalam Laga terakhir di Premier League, The Lilywhites menang dramatis 3-2 dari Bournemouth.Dua gol sekaligus untuk tuan rumah melalui K. Moore (22' dan 49').

Pasukan Antonio Conte langsung membalas ketertinggalan dua gol susulan dari R. Sessegnon dan Ben Davis. Rodrigo Bentacur menghancurkan mimpi tuan rumah meraih kemenangan di injury time babak kedua. Hasil kemenangan ini menjadi modal percaya diri bagi Harry Kane dan kolega datang ke laga penentuan fase grup Liga Champions.

Berbeda kondisi dari tim tamu, Marseille datang membawa satu hasil imbang dan satu kekalahan. Saat mereka bertemu 2-2 Strasbourg di Ligue 1 dan kontra 1-2 Eintracht Frankfurt matchday kelima Liga Champions.

Meski demikian, laga nanti diprediksi akan berjalan sengit dan panas. Sebab, kedua tim tersebut sama-sama berambisi untuk hasil menang dan lolos ke babak knock-out.

Sekedar informasi, di laga lain di grup D. Mempertemukan Sporting Lisbon vs Eintracht Frankfurt sehingga dua pertandingan Rabu dini hari nanti, tentu menarik dinantikan karena akan melihat tim mana yang lolos maupun tidak lolos. Bahkan langsung turun ke kasta kedua kompetisi Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Tantang Napoli

Pertandingan lainnya di Grup A, Liverpool akan menantang tim tamu, Napoli yang bakal digelar di Anfield Stadium, Rabu, 2 November 2022, pukul 03:00 WIB.

Kedua tim hanya terpaut dua poin, Napoli sementara menduduki posisi teratas dengan torehan 15 poin. Sedangkan, The Reds berada tepat dibawahnya, mengoleksi 12 poin.

Jika Liverpool menggusur sang wakil Italia tersebut, mereka harus menang besar alias selisih gol lebih banyak. Namun hal itu, tidak akan mudah karena Napoli musim ini belum sekali pun tersentuh kekalahan.

Seperti diketahui, tim besutan Jurgen Klopp bermasalah dengan konsistensi. Laga terakhir Liga Champions, The Reds bungkam Ajax Amsterdam di markas mereka sendiri 3-0. Nahasnya, Mohamed Salah Cs dipermalukan 1-2 kontra Leeds di hadapan penggemar sendiri.

Dikubu lawannya, Napoli baru saja menghantam Sassuolo 4-0 di Serie A akhir pekan kemarin. II Partenopei sukses mencatatkan 13 kemenangan beruntun di semua ajang.

Dengan pemain-pemainnya yang bersinar musim ini, terutama Khvicha Kvaratskhelia yang sudah mengemas delapan gol dan sepuluh assist, Napoli adalah lawan yang berbahaya bagi siapa saja.

3 dari 4 halaman

Pekan Terakhir

Rabu, 2 November 2022

00.45 WIB: Porto vs Atletico Madrid (SCTV)

00.45 WIB: Leverkusen vs Club Brugge

03.00 WIB: Bayern Munchen vs Inter Milan (SCTV)

03.00 WIB: Liverpool vs Napoli

03.00 WIB: Marseille vs Tottenham

03.00 WIB: Rangers vs Ajax

03.00 WIB: Viktoria Plzen vs Barcelona

03.00 WIB: Sporting vs Frankfurt

Kamis, 3 November 2022

00.45 WIB: Real Madrid vs Celtic (SCTV)

00.45 WIB: Shakhtar Donetsk vs RB Leipzig

03.00 WIB: AC Milan vs Salzburg

03.00 WIB: Maccabi Haifa vs Benfica

03.00 WIB: FC Copenhagen vs Borussia Dortmund

03.00 WIB: Man City vs Sevilla

03.00 WIB: Juventus vs PSG (SCTV)

03.00 WIB: Chelsea vs Dinamo Zagreb.

4 dari 4 halaman

Top Skor

1. 6 Gol - Kylian Mbappé (Paris Saint-Germain)

2. 5 Gol - Erling Haaland (Manchester City), Robert Lewandowski (Barcelona), Mohamed Salah (Liverpool)

3. 4 Gol - Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Giacomo Raspadori (Napoli), Leroy Sané (Bayern Muenchen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.