Sukses

Top 3: Kisah Manusia Terkotor di Dunia yang Meninggal Usai Mandi

Artikel tentang 60 tahun tak mandi, manusia terkotor di dunia meninggal usai mandi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah kalian pernah mendengar julukan manusia terkotor di dunia? Dia adalah Amou Haji, pria asal Iran yang disebut-sebut tidak mandi selama 60 tahun terakhir.  Anehnya, pria 93 tahun ini meninggal dunia usai mandi. 

Dilansir BBC, Kamis (27/10/2022), Amou Haji meninggal dunia beberapa bulan setelah mandi pertama kali dalam beberapa dekade terakhir. 

Alasan Amou Haji tidak pernah mandi, menggunakan sabun dan air untuk membersihkan dirinya, karena dia takut hal tersebut akan membuatnya sakit. Menururt Tehran Times, upaya untuk memandikan dan menawarinya air bersih untuk diminum, membuat Amou Haji sedih.

Kantor berita Iran IRNA menyebut, karena tidak mandi selama berpuluh-puluh tahun, kulit Haji dipenuhi kudis dan nanah. 

“Menurut kantor berita Iran, IRNA, dia jatuh sakit tak lama setelah mandi dan meninggal pada hari Minggu," demikian dikutip dari BBC.

Artikel tentang 60 tahun tak mandi, manusia terkotor di dunia meninggal usai mandi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Arawinda Kirana tepis tuduhan pelakor, Amanda Zahra ikut beri tanggapan.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang lima pemain basket NBA dengan gaji tertinggi sepanjang 2022.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 60 Tahun Tak Mandi, Manusia Terkotor di Dunia Meninggal Usai Mandi

 

Dalam wawancara sebelumnya dengan Tehran Times pada 2014 silam, Amou Haji mengungkap, makanan favoritnya adalah landak. Amou Haji selama ini tinggal di antara lubang di tanah dan gubuk bata yang dibangun oleh tetangga yang peduli pandanya di Desa Dejgah, Iran. 

Selain makan makanan aneh seperti landak, Amou Haji juga disebut-sebut terbiasa makan daging busuk dan mengonsumsi air tidak bersih yang diminumnya dari kaleng minyak tua. 

Kepada media tersebut, Haji mengatakan, dirinya memilih untuk menjauhkan diri dari masyarakat. Hal ini dianggapnya sebagai sebuah kemunduran emosional yang diambilnya saat masih muda.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Arawinda Kirana Tepis Tuduhan Pelakor, Amanda Zahra Ikut Beri Tanggapan

Aktris peran Arawinda Kirana mengakhiri bungkamnya. Aktris berusia 21 tahun itu menepis tuduhan bahwa dirinya adalah seorang pelakor (perebut laki orang) melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. 

Perlu diketahui, sebelumnya pada awal Juli lalu, Arawinda Kirana dituduh menjadi pelakor terhadap suami dari Amanda Zahra. Hal ini sampai viral di Twitter.

Walau belum tentu benar, warganet ramai-ramai menyerbu Instagram milik Arawinda Kirana sebagai bentuk dukungan kepada Amanda Zahra. Arawinda Kirana dinilai memiliki sifat terbanding kebalik dengan tokohnya dalam film Yuni (2021) yang membuat namanya melejit.

Bagi yang belum menonton film itu, perlu diketahui bahwa Arawinda Kirana berperan sebagai tokoh utama yakni Yuni, yang di dalam cerita film mencoba melawan berbagai diskriminasi terhadap kaum wanita. Karena perannya ini juga Arawinda Kirana berhasil menyabet penghargaan Piala Citra FFI 2021 untuk nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Merespons tudingan ini, Arawinda Kirana hanya memilih diam dan menonaktifkan kolom komentar unggahan Instagram-nya. Namun kini, dia memilih menanggapi tuduhan tersebut dengan menulis pesan dalam foto yang diunggahnya semalam (26/10/2022). Berikut tanggapan Arawinda Kirana:

"Mohon maaf selama ini saya belum berbicara, karena ada beberapa hal yang belum bisa saya sampaikan pada saat ini, dan ingin saya sampaikan pada waktu yang tepat. Terkait dengan masalah dan rumor tidak benaryang telah muncul mengenai kehidupan pribadi saya." ucap Amanda Kirawa memulai isi tulisan tersebut.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Pemain Basket NBA dengan Gaji Tertinggi Sepanjang 2022

Tak hanya selebriti dan pebisnis, ternyata profesi atlet juga memiliki income yang tinggi. Mengapa demikian?

Karena para atlet tersebut menekuni dan berkompetisi pada satu atau lebih bidang olahraga, yang mana menggunakan kemahiran serta kekuatan fisiknya.

Atlet memiliki keterampilan dan bakal luar biasa yang tidak dimiliki orang lain dan umumnya mereka sangat dihargai karena memiliki kemampuan tersebut yang kemungkinan besar diasah sejak dini. Itulah sebabnya mengapa atlet memiliki income yang tinggi, lantaran melewati proses yang tidak instan.

Dilansir dari Spectatornews, profesi atlet olahraga profesional secara langsung bertanggung jawab atas dirinya sendiri maupun tim-nya.

Jika mereka tidak melakukan pekerjaannya dengan baik, maka memliki sedikit penggemar sehingga berimbas ke pendapatan yang kecil.

Sementara, jika seorang atlet melakukan pekerjaannya dengan baik, maka akan menghasilkan beberapa peluang besar, seperti banyaknya kontrak bersama media, memberikan dampak ke individu lain, hingga meningkatkan bisnis mereka.

Terkait dengan profesi, atlet basket merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki penghasilan yang tinggi. Siapa yang tak asing mendengar liga bola basket profesional yang ternama di Amerika Serikat, yakni National Basketball Association (NBA).

Nah, beberapa atlet basket pemain NBA tersebut masuk menjadi jajaran dengan penghasilan tinggi. Salah satunya Stephen Curry. 

Ia diketahui baru saja memulai perpanjangan kontrak 4 tahun senilai 215 juta Dolar AS yang akan membayarnya 59,6 juta Dolar AS untuk musim 2025 sampai 2026.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini