Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Agar Tak Bosan, Ini 7 Tips Perkuat Hubungan dengan Pasangan

Menjalani hubungan pasti merasakan bosan, lakukan cara ini untuk memperkuat hubungan dengan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal masa menjalin hubungan asmara pasti semua orang merasakan kesenangan tanpa henti, tersenyum setiap saat, melamun tentang pasangannya, dan memikirkan hal-hal yang indah.

Di tengah perjalanan hubungan bisa jadi, pasangan merasakan bosan. Perasaan tiba-tiba ini datang begitu saja. Menyadari bahwa hanya melakukan hal-hal seperti itu berulang kali, membuat terasa boring.

Tetapi setelah dipikirkan baik-baik, kita tetap mencintai pasangan kita dan tidak ingin meninggalkan hubungan yang telah dibangun dan begitu banyak waktu yang dikorbankan.

Bagi kalian yang sedang merasakan boredom atau kebosanan dengan pasangan, sejumlah tips memperkuat hubungan agar ini dapat melewati fase bosan. Tips ini dikutip dari Hello Gigles dan Love to Pivot, Rabu (19/10/2022). 

1. Mengulangi Kencan Favorit

Salah satu opsi dalam memperkuat hubungan yang mulai pudar adalah mengunjungi tempat-tempat favorit kalian. Mungkin tempat pertama kali bertemu yang membuat kesan indah itu balik lagi. Menonton film dan menyantap pop corn, mengunjungi galeri, dinner atau lunch bersama

2. Menunjukan Ketertarikan Kepada Sesuatu yang Pasangan Sukai

Tunjukkan minat pada sesuatu yang disukai pasangan Anda, apabila pasangan kita menyukai cosplay atau komik, kamu bisa adakan kencan bertemakan anime. Contohnya dengan menonton anime bareng ayang. Kalau tertarik dengan kopi, mungkin kamu bisa melakukan coffee date.

Sebagai pasangan harus mengubah apa pun tentang diri sendiri secara mendasar, dengan begitu, pasangan kita pasti akan menghargai upaya kita dan memperbaiki hubungan lagi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Staycation sampai Keluar dari Zona Nyaman

3. Staycation

Apabila kalian menyukai staycation, menginaplah bersama dan mencari akomodasi perjalanan yang baru, Staycation merupakan cara untuk meluangkan waktu untuk pasangan kita. Selain itu kalian bisa mencoba apa yang turis lakukan di kota yang kalian tinggali.

4. Saling Mengingatkan Pasangan Bahwa Hubungan Ini Serius

Jika kalian sudah berniat untuk serius dengan pasangan kalian, pikirlah sebentar dan cakap secara mendalam deeptalk, buat apa ke depannya kita nanti, ungkapkan perasaan secara jujur dan jalani dengan kesenangan hubungan kalian.

Biasanya pasangan yang sudah lama menjalani hubungan ingin sebuah kepastian, makanya ingatkan satu sama lain bahwa dicintai dan saling menghargai.

5. Keluar dari Zona Nyaman

Salah satu penyebab utama kebosanan adalah fakta bahwa kalian berdua terlalu nyaman. Jadi, keluarlah dari zona nyaman .

Lakukan saja sesuatu, dan lakukan bersama-sama. Semakin gila, semakin baik. Hubungan akan mendapatkan adrenalin dan mendatangkan sesuatu yang baru ke dalam hubungan

3 dari 4 halaman

Mengeksplorasi Sesuatu yang Baru

6. Mengeksplorasi Sesuatu yang Baru di Kamar Tidur

Seks yang hanya itu-itu saja akan membuat bosan, coba sesuatu yang baru dengan menonton film porno bersama. Lakukan beberapa posisi baru, sama-sama komunikasikan keinginan masing-masing, terakhir mungkin bisa membagikan apa fantasi kalian.

7. Meminta Pertolongan Psikologis

Apabila segala cara sudah dilakukan, namun masih tidak ada titik terangnya, carilah psikolog profesional yang menangani tentang permasalahan hubungan. Dengan adanya nasihat dari orang yang profesional memungkinkan adanya jalan keluar.

Bosan bukan berarti kalian harus menyelesaikan hubungan yang sudah dibangun. Perasaan bosan dapat dilewati dengan dorongan dan pikiran jernih untuk menghidupkan kembali hubungan kalian.

4 dari 4 halaman

Hal Yang Harus Dihindari agar Tidak Bosan

Ada beberapa hal yang segera dihindari apabila tidak ingin datangnya perasaan bosan, yaitu :

1. Terlalu Sering Bersama

Terlalu sering bersama akan terasa bosan karena mungkin topik pembicaraan sudah semua dibahas dan bingung. Maka dari itu, interaksi dengan pacar terasa biasa dan rasa bosan pun timbul.

2. Tidak Memiliki Hobi Sendiri

Biasanya tidak ada kerjaan atau sesuatu yang disukai di luar hubungan, akan terasa fokus kepada pasangan saja, hal ini akan bertumpu pada pasanganmu dan membuat bosan diri kalian.

3. Berbicaralah Jujur agar Terhindar dari Prasangka Buruk.

Jujurlah dengan pasangan tentang apa yang sedang terjadi dan kerjakan bersama. Adapun masalah bicaralah dengan baik dan cari jalan ke luar bersama. Komunikasi adalah kunci utama dalam menjalani hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.