Sukses

Daftar 15 Film Horor Terbaik Saat Hallowen, Jangan Tonton Sendirian!

Merayakan Hallowen dengan nonton film horor? Kenapa tidak?

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Perayaan Hallowen, film horor menyeramkan siap menemani hari-hari selama di rumah.

Melansir situs AARP pada Selasa (11/10), berikut daftar terbaik film horor yang cocok ditonton di perayaan Hallowen. Kalau bisa jangan tonton sendirian, ya! 

1. Halloween (1978)

Karya John Carpenter yang menakutkan tentang seorang maniak bertopeng bernama Michael Myers.

Yang asli tahun 1978 masih merupakan latihan yang menegangkan dan mengerikan dalam teror murni berkat kinerja pelarian ratu jeritan masa depan Jamie Lee Curtis (sekarang 63) sebagai babysitter yang tidak bersalah tetapi yang berpikir cepat melawan hantu yang terlalu nyata di malam Halloween.

Halloween memulai satu dekade peniru slasher buruk yang mungkin lebih baik Anda hindari. Sebaliknya, kembali ke awal. Ini akan membuat Anda bersemangat untuk apa yang mungkin menjadi pertarungan terakhir Jamie Lee dengan pembunuh bertopeng di Halloween Ends (di bioskop dan di Peacock 14 Oktober).

2.  The Witch (2015)

Sutradara Robert Eggers 'The Witch sebenarnya berlatar tahun 1630 dan berpusat di sekitar keluarga yang takut akan Tuhan yang berjuang dengan serangkaian kemalangan yang mungkin tidak ada hubungannya dengan kerasukan setan. Film ini tidak terlalu berdarah; ini lebih merupakan bagian suasana hati yang mengerikan yang ketakutannya berasal dari waktu dan tempat film yang menyeramkan dan cerita rakyat (ini juga menampilkan penampilan pelarian memukau dari aktris muda Anya Taylor-Joy). Tidak hanya itu akan menakuti Pilgrim bonnet dari kepala Anda, Anda tidak akan pernah melihat kambing dengan cara yang sama lagi. Sabuk pengaman.

 

3. Night Of The Leaving Dead (1968)

Dirilis selama puncak Vietnam dan perjuangan hak-hak sipil, film ini memiliki lebih banyak pikiran daripada hanya orang mati yang meneror yang hidup. Kehadiran pahlawan Hitam (Duane Jones) benar-benar revolusioner. Tetapi bahkan jika Anda melihat semua subteks politik, ini adalah penggigit kuku sesak yang mencekik yang sinematografi hitam-putihnya tampaknya hanya meningkatkan suasana ketakutan yang tak henti-hentinya.

 

 

4. Get Out (2017)

Get Out karya Jordan Peele jelas lebih dari sekadar film horor. Ini adalah meditasi tentang hak istimewa dan ras kulit putih di Amerika. Tapi ya, itu juga sangat meresahkan dan menakutkan karena semua keluar. Penampilan Daniel Kaluuya sebagai Chris, seorang fotografer kulit hitam yang dibawa ke pinggiran kota yang megah untuk bertemu orang tua liberal pacar kulit putihnya (Bradley Whitford dan Catherine Keener, keduanya sempurna) mengerikan dan berlapis. Pertunjukan horor langka yang merangkap sebagai sindiran menyengat, Get Out tidak pernah membiarkan Anda lolos sedetik pun.

 

5.  Psycho (1960)

Sejujurnya, apa yang tersisa untuk dikatakan tentang Psycho? Ini adalah film yang menemukan kembali semua aturan horor dengan melanggarnya. Ketika pisau itu datang ke kamar mandi dan Janet Leigh yang rentan, Alfred Hitchcock mengumumkan bahwa sama sekali tidak ada yang aman. Bahkan bintang utama sebuah film bisa dibantai sebelum filmnya setengah jadi. Tambahkan Anthony Perkins sebagai inti dari kengerian sebagai anak mama Norman Bates dan apa yang tersisa 60 tahun kemudian adalah film yang secara resmi meluncurkan era horor modern.

 

6. Rosemary's Baby (1968)

Film thriller kesepakatan-dengan-setan Roman Polanski telah menua dengan sangat baik berkat skornya yang menakutkan, mondar-mandir yang mengencangkan dan penampilan Mia Farrow (sekarang 76), John Cassavetes, dan Ruth Gordon yang berusia 70 tahun sebagai usil klasik tetangga dari neraka. Hamil dan semakin paranoid (atau dia?), Farrow's Rosemary dihantui oleh kecurigaan bahwa dia adalah korban konspirasi penyembah iblis yang datang untuk anaknya yang belum lahir. Kelas master histeria yang, pada akhirnya, membuktikan menjadi terlalu nyata.

 

7. The Bride of Frankenstein (1935)

Dibayangi oleh Dracula, The Wolf Man, dan Frankenstein asli dalam jajaran film monster Universal klasik, komedi horor gelap dan lidah-di-pipi sutradara James Whale sebenarnya bisa menjadi film terbaik di antara yang lainnya. Boris Karloff berleher baut kembali sebagai raksasa Colin Clive yang dihidupkan kembali, tetapi Elsa Lanchester (dan tatanan rambutnya yang mengejutkan) yang mencuri mash monster yang sangat menghibur ini. Ini adalah sekuel horor langka yang tidak hanya sesuai dengan pendahulunya, tetapi juga melampauinya.

 

8. The Thing (1982)

John Carpenter membuat takut satu generasi sampai mati dengan klasik kultus 1978-nya, Halloween. Namun di sini, si pembunuh bukanlah orang gila bertopeng. Lebih menakutkan, tetap saja: Itu bisa salah satu dari kita. Meditasi fiksi ilmiah yang mencekam tentang paranoia dan ketakutan di bawah nol, The Thing (remake longgar dari The Thing from Another World tahun 1951) adalah kisah tentang sekelompok ilmuwan yang terputus dari seluruh dunia di stasiun penelitian Antartika di mana sesuatu yang asing mengambil tubuh korbannya dengan cara yang sangat berantakan. Kurt Russell (sekarang 70) memimpin sebuah ansambel bintang yang akan membuat Anda berkeringat dingin dan menggigil ketakutan.

 

 9. Carrier (1976)

Jika Anda tidak cocok di sekolah menengah, Anda akan mengidentifikasi dengan Carrie White. Dimainkan oleh Sissy Spacek (sekarang 71), Carrie adalah orang buangan yang diselimuti kerumunan populer di sekolah dan disiksa oleh ibunya yang fanatik agama (Piper Laurie) di rumah. Sesuatu harus diberikan. Dan ketika itu terjadi, di pesta prom, tidak kurang, hoo boy, darah babi mengalir! Adaptasi hebat Brian De Palma dari novel mengerikan Stephen King adalah metafora untuk pubertas, pemberontakan remaja dan apa yang terjadi ketika Anda didorong terlalu jauh. Tapi itu adalah kerentanan tenang Spacek yang menarik Anda seperti tangan yang mengulurkan tangan dari kubur.

 

10. Herreditary (2018)

(2018)Antara ini dan Midsommar 2019, penulis-sutradara Ari Aster mungkin adalah suara baru yang paling inovatif (dan sangat mengganggu) dalam horor Amerika. Namun, Hereditary adalah yang lebih efektif secara tradisional dari keduanya dalam hal ketakutan bel yang menyenangkan. Gabriel Byrne (sekarang 71) dan Toni Collette (sekarang 48) berperan sebagai pasangan yang keluarganya mulai mengalami serangkaian peringatan dan kutukan yang menakutkan. Herediter bekerja melalui daftar periksa bahan film menakutkan yang terbukti benar - pemanggilan arwah, ketakutan akan kejutan, keanehan supernatural - tetapi pertunjukanlah yang membuat Anda merinding dan merinding, terutama Collette's.

Tonton: Hereditary, di Amazon Prime, Google Play, iTunes, Vudu, YouTube

11. The Silence of the Lambs (1991)

Film seram jarang mendapatkan kencan dengan Oscar. Tapi film thriller pembunuh berantai Jonathan Demme hampir menyapu Academy Awards pada tahun 1992. Ini bukan hanya film horor yang hebat, ini film yang hebat, titik. Jodie Foster (sekarang 58) benar-benar melambung ketika pemula FBI yang gigih Clarice Starling dan Anthony Hopkins (sekarang 83) adalah mimpi buruk bangun yang tak tergoyahkan dari kebobrokan yang menggoda sebagai Hannibal "The Cannibal" Lecter. Ini juga merupakan pemogokan prosedur polisi juga, dibumbui dengan detail mengerikan dan tikungan yang semuanya menyatu seperti potongan teka-teki jigsaw. Plus jika Anda sangat ingin, kami mendengarnya berpasangan dengan Chianti yang bagus.

Tonton: The Silence of the Lambs, di Amazon Prime, Google Play, iTunes, Vudu, YouTube

12. The Shining (1980)

It's true that Stephen King, upon whose novel it's based, isn't a fan of Stanley Kubrick's adaptation. Oh, well. He may be the only one. Jack Nicholson (now 84) gives the most haunting — and haunted — performance of his career as a snowed-in writer who neither works nor plays but becomes anything but a dull boy as he descends into madness and terrorizes his family in an abandoned hotel. The Shining is wall-to-wall with hallucinogenic visual images that continue to plague our nightmares: Ghostly butlers, creepy twins, blood elevators, whatever happens in Room 237, “Redrum.” It may be the closest thing we have to an encyclopedia of terror.

Watch it: The Shining, on Amazon Prime, Google Play, HBO Max, iTunes, Vudu, YouTube 

13. The Excorcist (173)

Bagaimana mungkin film ini mendapat peringkat R? The Exorcist karya William Friedkin lebih dari sekadar menakutkan, mengotak-atik yang sakral dan profan dengan cara yang biasanya tidak diizinkan oleh hiburan populer. Ini adalah mahakarya transgresif yang mengacaukan kepala Anda dengan memasukkan Setan ke dalam tubuh seorang gadis 12 tahun yang manis dan polos (Linda Blair). Tidak ada garis tabu yang tidak diikuti oleh The Exorcist dan kemudian dengan berani melangkahi. Itu harus tidak menyenangkan dan menyinggung dan mengerikan. Namun, itu tetap menjadi salah satu film yang paling kuat dan mengental darah yang pernah dibuat.

Tonton: The Exorcist, di Amazon Prime, Google Play, iTunes, YouTube

14. The Conjuring (2013)

Tepat ketika Anda pikir itu aman untuk pergi ke ruang bawah tanah. Scarfest rumah hantu sutradara James Wan berpusat di sekitar tim suami-istri pemburu hantu (Patrick Wilson dan Vera Farmiga, keduanya 48 tahun) yang mengambil kasus sebuah keluarga yang menatap kepemilikan di rumah tua mereka yang berderit di Rhode Island. Ada serangkaian bau busuk yang biasa, membanting pintu dan penampakan orang mati. Tapi showstopper sebenarnya datang ketika pemilik rumah Lili Taylor (usia 54) sedang bermain petak umpet dengan putrinya di ruang bawah tanah dan — oh, lihat saja sendiri. Tetapi tidak jika Anda berencana untuk tidur setelahnya.

Tonton: The Conjuring, di Amazon Prime, Google Play, HBO Max, iTunes, Netflix, Vudu, YouTube

15. The Desceent (2006)

What starts off as a female-bonding weekend in the great outdoors quickly spirals into a nerve-shredding nightmare. Shauna Macdonald stars as Sarah, a woman who recently suffered a severe emotional trauma and is trying to heal with her pals by doing some spelunking in a remote corner of North Carolina. The setup may sound like Deliverance, but the threat here isn't local yokels, but rather pasty subterranean homunculi with a sweet tooth for human flesh in a dark, cramped setting. This is a gripping, all-female white-knuckle workout that will definitely steer you and your pals to a lazy beach resort for your next girls’ trip.

Watch it: The Descent, on Amazon Prime, Google Play, YouTube

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.