Sukses

5 Film Thriller Psikologis yang Wajib Kamu Tonton!

Film dengan genre thriller psikologis mempunyai daya tarik tersendiri bagi penonton.

Liputan6.com, Jakarta - Film dengan genre thriller psikologis mempunyai daya tarik tersendiri bagi penonton. Ketegangan dan misteri dalam film thriller psikologis membuat kamu tidak bisa berhenti memikirkannya selama berhari-hari setelah menontonya.

Selain membuat otak bekerja, thriller psikologis biasanya menampilkan adegan mind blowing, ngena secara psikologis, kejutan dengan penuh lika-liku yang menegangkan dan plot cerita yang sulit untuk ditebak.

Thriller psikologis bisa membuat kita dihantui paranoia dan membuat pikiran kita lari kemana-mana. Penonton terus diajak berpikir dan menebak-nebak kejadian yang sedang dialami para pemain.

Bahkan, penonton terkadang harus beberapa kali memutar ulang adegan dalam film untuk memahami cerita dan pesan yang tersampaikan. Nah, sensasi inilah yang terkadang dibutuhkan sebagai sumber hiburan.

Oleh karena itu, banyak penonton yang mencari sensasi tersebut melalui sejumlah film thriller psikologis. Mau tahu film thriller psikologis apa saja yang wajib kamu masukin list untuk ditonton?

Berikut rangkuman Liputan6.com melansir harpersbazaar, Selasa (11/10/2022):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. The Invisible Man (2020)

Sebelumnya, kisah ini juga pernah diangkat ke layar lebar tahun 1933. The Invisible Man merupakan film horor-ilmiah asal Amerika Serikat di bawah arahan sutradara Leigh. Film dengan genre horor dan juga thriller psikologis ini diadaptasi dari novel karya penulis Herbert George Wells.

Film ini mengisahkan Cecilia (Elisabeth Moss) seorang ilmuwan pintar dan kaya raya, yang terjebak dalam hubungan pernikahan tak sehat.

Dia berjuang memberanikan diri untuk lari dari rumah ultra-modern agar dapat bebas dari suaminya, Adrian (Oliver Jackson) yang kerap mengontrol segala kehidupanya dan melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Setelah suaminya meninggal, Cecilia merasa bahwa ia dikuntit oleh mantan suaminya dengan sosok yang tak terlihat.

3 dari 6 halaman

2. Us (2019)

Film kedua Jordan Peele cocok menduduki film dengan kategori horor juga thriller psikologis yang akan membuat kamu berpikir saat menontonya.

Film ini ini sukses membuat penonton tertarik dengan alur cerita yang penuh misteri dengan twist-ending. Film ini juga sukses meraih keuntungan USD 255.1 juta di seluruh dunia, dengan biaya produksi hanya 20 juta USD.

Film ini mengisahkan seorang wanita bernama Adelaide yang di perankan oleh Lupita Nyong’o yang bersama keluarganya mengunjungi Santa Cruz, tempat liburan Adelaide di masa kecil.

Liburan keluarga yang direncanakan akan menyenangkan berubah menjadi bencana ketika mereka diteror oleh doppelgänger mereka sendiri.

4 dari 6 halaman

3. The Girl on The Train (2016)

The Girl on the Train didasari buku terlaris oleh penulis Paula Hawkins. Film ini dibintangi oleh Emily Blunt, Berkat tampilnya yang memukau, Emily Blunt mendapat banyak pujian sekaligus penghargaan.

Emily Blunt memerankan karakter Rachel Watson, yaitu seorang wanita pecandu alkohol yang trauma dengan perceraian yang berantakan. Setiap hari dia naik kereta komuter meski telah kehilangan pekerjaannya, dan terpaku pada mantan suaminya dan istri barunya.

Salah satu hal yang menjadikan film ini seru adalah ketika dia bangun dengan berlumuran darah suatu hari, dia dilemparkan ke dalam cerita misteri rumit yang sangat ingin dia pecahkan.

5 dari 6 halaman

4. Gone Girl (2014)

David Fincher kembali hadir dengan karya terbarunya yang berjudul Gone Girl. Film ini menyajikan cerita yang penuh dengan teka-teki hingga plot twist yang tidak pernah diduga.

Film yang diperankan oleh Ben Affleck (Nick Dunne) dan Rosamound Pike (Amy Dunne) ini menceritakan tentang sisi gelap kisah rumah tangga antara Nick dengan Amy.

Didalam film mereka berdua merupakan pasangan yang terlihat harmonis. Namun ternyata banyak masalah yang ditutup-tutupi di belakanganya. Konflik rumah tangga mereka pun bermula dari Amy yang mendadak menghilang tanpa jejak. Kehilangan tersebut tentu membuat kerabat, masyarakat, bahkan juga media bertanya-tanya.

Setelah Polisi mulai melakukan penelusuran untuk menemukan beberapa barang bukti, Nick dicurigai sebagai tersangka utama atas hilangnya Amy.

Nah, konflik dan twist yang diperlihatkan dalam film ini pun menjadi makin seru dan menegangkan. Film ini membuat kamu berpikir tentang apa selanjutnya yang akan terjadi dan siapa yang menjadi dalangnya.

6 dari 6 halaman

5. Se7en (1995)

Film garapan sutradara David Fincher yang dirilis pada tahun 1995 ini masih layak ditonton hingga saat ini.

Se7en diperankan Brad Pitt dan Morgan Freeman sebagai sepasang detektif yang bekerja sama untuk menyelidiki seorang pembunuh berantai yang terinspirasi seven deadly sins, yaitu ajaran dalam agama Katolik tentang sifat-sifat manusia yang membuat kita jatuh ke dalam dosa.

Seven deadly sins merupakan tujuh dosa yang sering dilakukan manusia, yaitu gluttony, greed, sloth, wrath, pride, lust, dan envy.

Dalam film ini pembunuh berantai membunuh tiap korbannya secara berurutan dari tiap dosa yang sering dilakukan korbannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.