Sukses

6 Fakta Menarik Film Black Adam yang Rilis 21 Oktober 2022

Film Black Adam 2022 berkisah tentang sosok antihero yang mendapatkan kekuatan dari dewa Mesir bernama serupa yaitu Adam. Setelah mendapatkan kekuatan tersebut, Black Adam dibebaskan dari makam duniawinya untuk menciptakan keadilan di dunia modern saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Film Black Adam 2022 bakal tayang pada 21 Oktober 2022. Film ini berkisah tentang sosok antihero yang mendapatkan kekuatan dari dewa Mesir bernama serupa yaitu Adam. 

Setelah mendapatkan kekuatan tersebut, Black Adam dibebaskan dari makam duniawinya untuk menciptakan keadilan di dunia modern saat ini.

Sebelum dibebaskan, Black Adam sempat dipenjara selama ratusan tahun oleh para petinggi di Negeri Kanhdaq. Dia ditangkap akibat memberikan pandangan terkait kekuatan dan ilmu sihir yang tadinya keliru terhadap masyarakat.

Hingga akhirnya Black Adam dijadikan budak dan dikurung dengan lehernya dipasung dengan rantai. Kini, ia akhirnya bebas dan akan menciptakan keadilan di dunia modern dengan kekuatan dewa Mesir yang dilimpahkan kepadanya.

Nah berikut ini adalah beberapa fakta Film Black Adam yang akan tayang pada 21 Oktober 2022 :

1. Black Adam Diperankan oleh Dwayne Johnson

Melalui akun Instagram-nya, Dwayne Johnson mengkonfirmasi dirinya menjadi Black Adam. Hal tersebut diklaim setelah The Rock bertemu dengan perwakilan pimpinan DC Films dan pembuat komik Geoff Johns.

Film Black Adam sendiri akan terpisah dengan film Shazam. Hal itu dijelaskan oleh pihak DC tidak ingin The Rock sebagai penjahat super atau sebatas karakter pendukung di film Shazam.

The Rock juga memberi konfirmasi dia sangat menanti menjadi pemeran di film superhero. Hal ini terlihat dari ungkapan The Rock memang memiliki keinginan sejak kecil ingin menjadi bagian dari film superhero.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Black Adam akan Patahkan Hierarki Kekuatan Superman

2. Pertama Kali Muncul di Komik Rilisan Fawcett Comics pada Desember 1945.

Karakter yang diciptakan oleh Otto Binder dan C. C. Beck ini bukanlah karakter yang diciptakan untuk DC Comics. Sang jagoan pertama kali muncul di komik The Marvel Family yang dirilis oleh Fawcett Comics.

Setelah membeli lisensi karakter Fawcett Comics, DC kembali menghidupkan Black Adam lewat komik Shazam! #8 yang dirilis pada 1973.

3. Black Adam akan Patahkan Hierarki Kekuatan Superman

Banyak yang mempertanyakan apakah Black Adam dapat menandingi kekuatan yang dimiliki Superman. Meski sang Man of Steel tidak akan hadir di film tersebut, banyak yang membayangkan seperti apa jika keduanya bertemu suatu saat nanti.

Beberapa waktu lalu, Dwayne Johnson memberikan alasan kuat mengapa Black Adam mampu mengalahkan Superman. Selain baru kyptonite, Superman juga lemah terhadap sihir yang menjadi sumber kekuatan Black Adam.

Selain itu, di antara keduanya, Black Adam adalah karakter yang tidak segan membunuh lawan yang ada di hadapannya. Oleh karena itu, Black Adam punya kesempatan yang sangat besar untuk menaklukkan Superman.

3 dari 4 halaman

Teknologi Canggih

4. Hadirkan Sederet Teknologi yang canggih

Dilansir upstation.asia, digarap oleh sutradara Jaume Collet-Serra, film ini menghadirkan sederet teknologi canggih yang akan membuat kamu takjub saat menyaksikannya.

Hal di atas, diungkap langsung oleh Dwayne Johnson, yang mengatakan bahwa teknologi kamera untuk menggarap film ini sangat canggih dengan bidikan yang luar biasa mengagumkan. Selain itu, sinematografinya juga berpotensi menjadi yang terbaik di DCEU.

Dalam wawancara singkat tersebut, Dwayne Johnson juga mengatakan, “Lengan robot canggih yang disebut BOLT yang akan digunakan adalah yang tercepat di dunia dengan kamera PHANTOM berkecepatan tinggi, yang dapat memotret saya pada 960 frame per detik (biasanya film direkam pada 24 frame per detik),”.

Hiram Garcia, Produser Black Adam, juga mengatakan film ini akan membawa special effect dan teknologi karakter yang benar-benar unik.

“Teknologi yang kami gunakan untuk menayangkan Black Adam belum pernah dilakukan sebelumnya. Ini benar-benar unik, dan sangat penting bagi kami untuk memastikan bahwa itu terasa istimewa, otentik, dan nyata, ” kata Garcia.

4 dari 4 halaman

Tidak akan Raih Rating R

5. Anggota Justice Society of America

Black Adam ternyata juga pernah tergabung menjadi anggota Justice Society of America. Meski namanya tidak sepopuler Justice League, kelompok ini punya cerita panjang dan menarik di komik milik DC. Di kelompok itu Black Adam dan anggota lain berjuang menjaga bumi dari kejahatan.

Namun pada akhirnya Black Adam keluar dari Justice Society of America dan memilih jalannya sendiri. Pada film Black Adam nanti, DC mengkonfimasi pihaknya akan menampilkan beberapa anggota dari kelompok Justice Society of America. Beberapa di antaranya adalah Doctor Fate, Cyclon, Hawkman dan Atom Smasher.

6. Tidak akan Raih Rating R

Dilansir upstation.asia, Johnson di menekankan, Black Adam akan menjadi film yang lebih dark dan berpotensi lebih ganas untuk alam semesta DC. Meskipun begitu, Garcia mengatakan tim Seven Bucks selalu ingin Black Adam menjadi PG-13 agar dapat disaksikan oleh audiens yang lebih luas.

“Keindahannya adalah tidak perlu menjadi film berperingkat R,” katanya.

“Seperti halnya The Dark Knight, film itu memiliki rating PG-13, tetapi Anda tidak pernah merasa seperti mengorbankan nada gelap dari apa yang dilakukan Batman dan Joker. Saya pikir begitulah cara kita melihatnya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, “Kami tidak perlu masuk ke rating R, Black Adam akan tetap memberikan keadilan seperti yang dia rasakan dengan tepat dan orang-orang biasanya tidak meninggalkan keadilan yang dia berikan. Jadi kami sepenuhnya menghormati itu.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini