Sukses

Top 3: Alasan Mengapa Jangan Sikat Gigi Setelah Bangun Tidur

Liputan6.com, Jakarta - Banyak dari kita terbiasa menyikat gigi segera setelah bangun dari tempat tidur. Tapi meskipun kebersihan mulut yang baik adalah kunci untuk mempertahankan senyum yang indah, menyikat gigi tepat setelah bangun tidur mungkin tidak seefektif yang kita kira.

Beberapa ahli medis percaya bahwa minum segelas air sebelum menyikat gigi jauh lebih baik untuk kesehatan mulut Anda, dan bahkan bisa meningkatkan efektivitas menyikat gigi.

Berikut beberapa alasan mengapa sebaiknya tidak menyikat gigi tepat setelah bangun tidur, seperti melansir dari Bright Side.

Artikel tentang empat alasan mengapa jangan sikat gigi setelah bangun tidur menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang sederet fakta Kevin Hilers, aktor Ikatan Cinta yang berseteru dengan dokter Siska Khair.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang tiga zodiak ini paling suka jadi pusat perhatian.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 4 Alasan Mengapa Jangan Sikat Gigi Setelah Bangun Tidur

 

1. Menyebabkan lebih banyak gigi berlubang

Meskipun minum air di pagi hari memiliki banyak manfaat kesehatan, namun melakukannya segera setelah menyikat gigi bisa mencegah Anda mendapatkan cukup fluoride.

Karena fluoride adalah salah satu cara paling efektif untuk melawan gigi berlubang, kekurangannya bisa melemahkan email Anda, menyebabkan gigi berlubang dan bahkan penyakit tulang.

2. Membuat mual

Menyikat gigi setelah bangun tidur bisa membantu Anda merasa segar kembali. Tapi beberapa individu akan merasa mua saat menyikat gigi.

Meskipun menyikat gigi dua kali sehari sangat penting untuk kesehatan mulutmu, Anda bisa melewatkannya sesekali jika itu membuat Anda merasa mual.

Banyak ibu hamil mengatakan mual di pagi hari semakin parah ketika mereka menyikat gigi segera setelah bangun tidur, dan banyak dokter gigi percaya bahwa menggunakan tetes xylitol atau bahkan air biasa bisa membantu.

Selengkapnya...

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

2. Sederet Fakta Kevin Hilers, Aktor Ikatan Cinta yang Berseteru dengan Dokter Siska Khair

Perseteruan bintang sinetron Ikatan Cinta, Kevin Hillers dengan mantan kekasihnya, dokter Siska Khair, masih berlanjut. Kabar terbaru, Kevin Hillers mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Selasa (27/9/2022). 

Kedatangan Kevin Hillers untuk meminta perlindungan sebagai korban berkaitan laporan terhadap mantan kekasihnya, dr Siska Khair. Namun, dokter Siska mengaku justru sudah lebih dulu meminta perlindungan dari LPSK terlebih dahulu sejak Agustus 2022.

Sebelumnya sang aktor mengaku mendapat kekerasan dari dokter Siska dan melaporkan hal tersebut ke polisi. Lantaran penganiayaan yang dialaminya itu Kevin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami masalah di saraf belakangnya.

Kini sosok Kevin Hillers pun menjadi sorotan. Tak sedikit yang penasaran dengan pria 32 tahun tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan fakta tentang Kevin Hillers.  

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 3 Zodiak Ini Paling Suka Jadi Pusat Perhatian

Penting bagi orang untuk diakui, dan menerima energi dan fokus ekstra dapat membuat siapa pun merasa istimewa. Tetapi tidak semua orang senang memiliki begitu banyak perhatian pada mereka.

Beberapa anggota zodiak yang pemalu dan lebih pendiam mungkin merasa tidak nyaman ketika orang terlalu memperhatikan mereka, dan lebih suka menjaga hal-hal lebih rendah. Untuk tanda-tanda zodiak yang paling suka menjadi pusat perhatian, maka tidak ada perasaan yang lebih baik daripada menjadi sorotan.

Ada banyak penanda astrologi berbeda yang dapat menyoroti kesukaan seseorang menjadi pusat perhatian, tetapi tempat yang baik untuk memulai adalah dengan mengintip elemen dominan di bagan kelahiran Anda. Tanda-tanda dari setiap elemen berhubungan dengan dunia dengan cara yang unik — dan tanda-tanda zodiak api yang berani dan riuh didominasi oleh gairah.

Anggota zodiak yang ramah dan pedas ini tidak takut untuk mengatakan kebenaran mereka dan mengambil tempat di dunia. Jika Anda adalah tanda api atau memiliki banyak energi berapi-api dalam bagan astrologi Anda, mungkin Anda sedikit lebih nyaman menjadi pusat perhatian daripada rata-rata orang.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.