Sukses

Cari Tahu Seperti Apa Kepribadian Seseorang Lewat Warna Favoritnya

Berikut ini makna di balik warna kesukaan seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki warna favorit. Rupanya bukan sekedar pilihan yang tak memiliki makna, warna yang Anda pilih setiap hari dapat menerjemahkan informasi kepada orang lain. 

Misalnya, jika Anda suka mengenakan pakaian merah, Anda dapat dikaitkan dengan menjadi orang yang dominan. Tetapi ada lebih banyak warna dan mereka dapat mempengaruhi perilaku dan suasana hati Anda, dan memiliki kesan pada orang lain dengan cara yang berbeda. Dilansir dari Brightside, warna yang Anda pilih memiliki pengaruh pada kepribadian Anda. Nah, berikut ini makna di balik warna kesukaan seseorang: 

1. Merah

Ya, warna merah bisa membawa asosiasi dengan agresi dan dominasi. Para peneliti telah menemukan bahwa atlet yang memakai warna ini 5% lebih mungkin untuk menang. Ini memicu detak jantung dan meningkatkan testosteron dan, sebagai hasilnya, dapat meningkatkan kinerja.

Salah satu temuan menarik adalah pramusaji berseragam merah mendapatkan lebih banyak tip dari pria. Studi menegaskan bahwa warna ini menarik pria. Ini memiliki asosiasi dengan cinta dan gairah. Jadi, jika Anda ingin diperhatikan, cobalah kenakan warna merah.

2. Ungu

Ungu dikaitkan dengan royalti dan upacara kerajaan. Selain itu, meninggalkan kesan magis dan fantasi. Ungu merangsang kreativitas dan membawa kedamaian tetapi pada saat yang sama, itu terkait dengan sensitif dan emosional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Oranye

Jika Anda menyukai warna oranye dan sering menggunakannya, Anda bisa menjadi sangat energik. Warna ini bahkan digunakan untuk pil karena merupakan stimulan yang baik.

Ini sangat kuat dan dapat dikaitkan dengan lingkungan sosial yang dinamis. Juga oranye membawa kegembiraan dan energi. Mungkin itu sebabnya banyak tim olahraga menggunakannya untuk seragam mereka.

4. Putih

Seseorang yang menyukai warna putih menginginkan rasa kepuasan. Mereka cenderung terorganisir, logis, dan berorientasi pada detail di tempat kerja. Warna dapat dikaitkan dengan kemandirian dalam menciptakan sesuatu.

Juga, dapat membangkitkan perasaan kemurnian dan kesederhanaan. Mungkin karena kualitas inilah beberapa perusahaan suka menggunakannya. Misalnya, Apple memiliki latar belakang putih sederhana.

3 dari 4 halaman

5. Hitam

Ini adalah warna perbatasan, dan otoritas. Warna ini kuat dan dapat membangkitkan perasaan elegan, formalitas, dan misteri. Hitam mencerminkan kepraktisan dan realisme tertentu ke dunia, itu sebabnya banyak digunakan oleh orang-orang yang perlu mengikuti aturan berpakaian di tempat kerja mereka.

Seseorang yang menyukai warna hitam dapat diasosiasikan dengan seseorang yang mendambakan kontrol dan kemandirian.

6. Biru

Tipe orang yang menyukai warna biru bisa menjadi idealis, dapat diandalkan, mandiri, dan bijaksana dalam pekerjaan kreatif. Mereka cenderung memperhatikan detail, menjadi perfeksionis, dan memiliki tata krama yang sempurna. Perekrut mungkin mencari kandidat yang memilih pakaian biru untuk posisi stres tinggi, kata para ahli.

4 dari 4 halaman

7. Kuning

Seseorang yang menyukai warna kuning memiliki keinginan untuk berpetualang. Jika putih adalah tentang kemerdekaan, maka kuning adalah tentang kebebasan. Warna ini dapat dikaitkan dengan humor, spontanitas, optimisme, dan gairah. Orang-orang ini cenderung kreatif tetapi impulsif.

8. Hijau

Kami mengasosiasikan hijau dengan uang dan sayuran, tetapi peneliti mengatakan bahwa kepribadian hijau adalah tipe luar ruangan yang memiliki keinginan untuk keamanan. Hijau dapat dikaitkan dengan kesuksesan. Sebagai efek fisik, itu membangkitkan relaksasi dan ketenangan. Ini juga warna yang menyegarkan. Ini dapat dikaitkan dengan pertumbuhan, pembelajaran, dan kesehatan.

9. Merah muda

Pink telah dikaitkan dengan mengurangi agresi, jadi Anda mungkin tidak akan melihat penjahat dalam setelan pink. Warna ini juga dikenal sebagai pengatur suasana hati yang baik dan membuat seseorang tampil lebih menenangkan saat memakainya.

Asosiasi utama yang diciptakan warna pink adalah cinta, kepekaan, kemurahan hati, dan kebaikan. Selain itu, warna ini dapat membangkitkan keinginan untuk melindungi orang yang menyukainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.