Sukses

5 Alasan Mengabaikan Banyak Hal dalam Hidup Dapat Membuat Anda Lebih Bahagia

Mengabaikan beberapa hal dikatakan bisa meningkatkan kualitas hidup dan membuat seorang individu bisa lebih bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin banyak dari Anda yang setuju bahwa mengabaikan hal-hal bukanlah kebijakan terbaik. Ya, meski banyak juga yang beranggapan bahwa kita perlu memiliki kepedulian. Namun, ada beberapa hal dalam hidup yang sebaiknya kita abaikan sepenuhnya.

Tidak peduli beberapa hal pun dikatakan bisa meningkatkan kualitas hidup dan membuat seorang individu bisa lebih bahagia. Dilansir dari Brightside berikut ulasannya. 

Mengabaikan sangat penting

Salah satu hal yang perlu dilakukan ialah dengan mengabaikan orang-orang yang memberi pengaruh buruk kepada hidup Anda. Meskipun mengabaikan beberapa aspek kehidupan dapat menyebabkan pilihan yang salah karena bias perhatian, itu tetap membuat hidup kita lebih mudah.

Membantu Anda berpikir lebih baik tentang diri sendiri

Mengabaikan orang lain bisa membuat kita lebih memikirkan diri kita sendiri. Hal ini membuat Anda akan jauh lebih bahagia.

Semakin banyak informasi yang Anda miliki, semakin banyak stres yang Anda dapatkan

Kita hidup di era digital, di mana semua jenis data bisa kita dapatkan dalam hitungan detik, dan kita terus-menerus terpapar banyak informasi. Menonton berita, misalnya, sangat menegangkan bagi sistem saraf Anda sehingga tubuh Anda melepaskan hormon stres, dan Anda bahkan dapat mengalami gejala seperti kelelahan, masalah dengan tidur, dll. Jadi, lebih baik melepaskan hal-hal yang tidak bisa kontrol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu Anda berkonsentrasi

Penelitian menunjukkan bahwa terkadang jauh lebih mudah bagi otak untuk melakukan tugas ketika bukan tidak tahu apa yang harus dicari, tetapi apa yang harus diabaikan. Jadi, setiap kali Anda memiliki masalah dalam berkonsentrasi, ingatlah bahwa para peneliti menyarankan untuk mengenali pengecoh dan menggunakan strategi untuk secara aktif mengabaikan hal ini daripada mencoba berkonsentrasi lebih keras.

Anda dapat mencapai lebih banyak

Mengabaikan hal-hal, seperti dorongan untuk melakukan segalanya dengan sempurna dan menyenangkan orang lain, pasti dapat membantu Anda dalam karier.

Jika kita ingin melakukan segalanya dengan sempurna sepanjang waktu, kita mungkin akan terjebak di zona nyaman kita, melakukan hal yang sama karena kita terlalu takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Gagasan kesempurnaan yang tidak realistis, dalam bidang apa pun, harus benar-benar dilupakan.

Kita semua harus mengingatkan diri kita sendiri dari waktu ke waktu bahwa fleksibel itu perlu. Rencana semua orang tidak berjalan mulus. Ya, pada kenyataannya, segala sesuatunya tidak selalu berjalan sesuai rencana, terkadang kita gagal, ekspektasi runtuh dan terbakar, dan kita harus beradaptasi dan mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ini adalah bagian penting dari proses pembelajaran dalam hidup.

3 dari 3 halaman

Cuek, 4 Zodiak Ini Tak Peduli dengan Komentar Orang Lain

Perkataan miring seseorang, sering membuat sakit hati orang lain. Apalagi jika omongan tersebut menjadi gosip dan tersebar luas di masyarakat. Tentu hal tersebut menjadi hal yang sangat tidak mengenakkan.

Akan tetapi, ada pula orang-orang yang tak ambil pusing dengan omongan orang lain. Orang tipe seperti ini biasanya adalah sosok yang cuek. Ia akan tetap melakukan apa yang menurutnya benar dan tak memikirkan komentar buruk orang-orang di sekitarnya.  

Seperti halnya dengan pemilik beberapa zodiak ini. Orang dengan salah satu dari beberapa zodiak tersebut dikenal cuek. Ia tak mempedulikan seperti apa komentar orang lain terhadap dirinya. Daripada memikirkan perkataan orang lain, ia lebih memilih cuek dan fokus dengan apa yang dianggapnya benar.

Apakah kamu termasuk di antaranya? Berikut 4 zodiak yang cuek dan tak peduli dengan komentar orang lain, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (3/6/2021).

Aquarius

Aquaris seringkali asyik dengan dunianya sendiri. Ia seakan tenggelam dalam apa yang ia senangi. Zodiak ini juga tak terlalu berminat dengan kehidupan orang lain. Hal inilah yang membuat pemilik zodiak Aquarius cenderung cuek.

Aquarius tetap sibuk dengan kegiatannya sendiri dan tak peduli dengan komentar orang lain. Selain itu, ia juga terbiasa menjadi pribadi yang mandiri. Namun ia tak akan ragu membela diri saat merasa dijatuhkan.

Gemini

Gemini sangat suka mempelajari hal-hal baru yang dapat menambah pengalamannya. Ia sangat suka mengunjungi tempat-tempat baru meski harus menghabiskan uang yang tak sedikit.

Namun jika hidup dan kesenangannya tersebut mulai dikomentari, ia biasanya akan cuek. Gemini tak mau ambil pusing dengan perkataan ataupun kritikan pedas orang lain.

Scorpio

Scorpio menyadari setiap orang punya kepribadiannya masing-masing. Pemilik zodiak ini juga paham bahwa dirinya berbeda dan tidak berusaha untuk menutupinya.

Oleh karena itu, ia tetap ingin menjadi dirinya sendiri. Scorpio akan cuek dan tak peduli dengan komentar buruk orang lain. Ia akan melakukan apa yang terbaik menurutnya.

Sagitarius

Pemilik zodiak Sagitarius sangat mendambakan kebebasan. Ia paling tidak suka jika dipaksa melakukan sesuatu yang tidak disukainya. Zodiak ini punya pemikiran dan keinginan yang kuat untuk melakukan apa yang ia sukai.

Oleh karena itu Sagitarius cenderung bersikap cuek dengan komentar orang lain. Baginya setiap orang berhak memiliki kebebasannya sendiri, selama tak mengganggu satu sama lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.