Sukses

Top 3: Deretan Cara Bersihkan Paru-Paru Secara Alami

Artikel tentang tanpa obat, tujuh cara ini bisa bantu bersihkan paru-paru secara alami menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tahu gak sih, kalau paru-paru adalah salah satu organ vital dalam tubuh manusia. Tepatnya sebagai organ sistem pernapasan yang berkaitan erat dengan urusan sirkulasi darah. Organ ini akan menukar oksigen dari udara dengan karbondioksida dari darah kita.

Paru-paru yang luar biasa ini, sayangnya tidak bisa mempertahankan kinerja atau fungsi utama, apabila mengalami kerusakan. Ada beberapa faktor penyebab kerusakan paru-paru, meliputi polusi udara, asap rokok, dan iritan lainnya.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), paparan polusi udara menyebabkan 4,2 juta kematian di seluruh dunia setiap tahun. Merokok adalah penyebab kematian pertama dari setiap lima orang di Amerika Serikat. 

Hebatnya, paru-paru memiliki sifat self healing atau penyembuhan diri sendiri secara alami. Ya, paru-paru merupakan organ yang dapat membersihkan diri, dan ini berarti mereka dapat mulai menyembuhkan diri setelah paparan polutan berhenti.

Artikel tentang tanpa obat, tujuh cara ini bisa bantu bersihkan paru-paru secara alami menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang daftar hari besar nasional di bulan September 2022, ada tanggal merah?

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang tujuh sayuran hijau paling sehat yang sebaiknya kamu konsumsi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Tanpa Obat, 7 Cara Ini Bisa Bantu Bersihkan Paru-Paru Secara Alami

 

Tapi bernarkah itu dapat terjadi? Jawabannya Ya. Adalah mungkin bagi seseorang untuk membersihkan paru-paru mereka dan meningkatkan kesehatan paru-paru. Cara terbaik yaitu dengan menghindari racun berbahaya, seperti asap rokok dan polusi udara. 

Selain itu, Anda juga dapat menggabungkan perilaku gaya hidup tertentu, seperti olahraga  dan makan dengan baik. 

Beberapa metode ini juga dapat membantu Anda untuk membersihkan paru-paru secara alami, seperti menghimpun dari Medical News Today, Selasa (30/8/2022).

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Daftar Hari Besar Nasional di Bulan September 2022, Ada Tanggal Merah?

Memasuki bulan September 2022, tentu banyak yang penasaran apakah ada tanggal merah atau libur nasional di bulan ini. Pasalnya tanggal merah selalu menjadi momen yang dinantikan banyak orang.  

Daftar libur nasional 2022 sendiri telah ditetapkan pemerintah dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri PANRB Nomor 963 Tahun 2021, Nomor 3 Tahun 2021 dan Nomor 4 Tahun 2021 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2022.

Merujuk pada Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2022, rupanya tak ada tanggal merah atau hari libur nasional di bulan September 2022.

Diketahui ada 16 hari libur nasional sepanjang tahun 2022. Berikut ini daftar hari libur nasional 2022 berdasarkan SKB 3 Menteri Nomor 963 Tahun 2021, Nomor 3 Tahun 2021, Nomor 4 Tahun 2021 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2022:

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 7 Sayuran Hijau Paling Sehat yang Sebaiknya Kamu Konsumsi

Mengonsumsi sayuran hijau merupakan salah satu cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda. Sayangnya, masih banyak orang yang menyadari pentingnya makan sayuran hijau bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman Healthline, Selasa (30/8/2022), sayuran berdaun segar ini kaya akan vitamin, zat dan kandungan bermanfaat lainnya demi menjaga kesehatan, berat badan maupun kecantikan. Terlebih lagi sayuran cenderung murah sehingga membuat Anda tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan manfaat baiknya.

Berikut ini adalah rekomendasi sayuran hijau yang dianggap paling sehat yang bisa Anda masukkan ke dalam menu harian Anda, yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.