Sukses

Pilu, Wanita Ini Alami Pelecehan Saat Dibius untuk Operasi Caesar

Wanita ini mengalami pelecehan seksual oleh ahli anestesi di bawah pengaruh bius saat melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Seorang ahli anestesi Brasil telah ditangkap setelah dia difilmkan melakukan pelecehan seksual terhadap wanita hamil selama operasi caesar.

Giovanni Quintella Bezerra, 32, ditangkap pada hari Senin atas dugaan pemerkosaan. Pria itu terekam dalam video memasukkan alat kelaminnya ke dalam mulut seorang pasien wanita setelah dia membiusnya dengan berat di Rumah Sakit da Mulher di São João de Meriti, Rio de Janeiro.

Staf Rumah Sakit Memasang Kamera Tersembunyi Setelah Bezerra Memberi Pasien Dosis Lebih Tinggi

Bezerra, yang baru menyelesaikan pelatihan medisnya di bidang anestesi dua bulan lalu, membuat staf rumah sakit curiga setelah memberikan dosis bius lebih dari seharusnya kepada pasiennya. Staf rumah sakit itu kemudian memasang kamera rahasia untuk melihat apa yang dia lakukan sebelum operasi caesar pada seorang wanita yang akan melahirkan.

Apa yang mereka temukan di rekaman video membuat mereka ngeri. Bezerra terlihat melakukan pelecehan seksual terhadap wanita itu dengan memasukkan alat kelaminnya ke dalam mulutnya saat dokter lain melakukan operasi caesar padanya hanya beberapa meter di sisi lain tirai bedah.

Dalam video tersebut, pasien terbaring di ranjang rumah sakit, tidak sadarkan diri. Di sisi kiri sprei, tim bedah rumah sakit sedang melakukan operasi caesar.

Sementara itu, di sisi kanan sprei, Giovanni terlihat membuka ritsleting celananya, menarik alat kelaminnya keluar dan memasukkannya ke dalam mulut ibu hamil itu.

Setelah selesai, dia menyeka mulut pasien dengan tisu untuk menghapus bukti kejahatan. Dugaan pelecehan tersebut terjadi pada hari Minggu, dilaporkan berlangsung selama sepuluh menit setelah Bezzera menunggu pendamping wanita itu meninggalkan ruangan dengan anak yang baru lahir.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suami Korban Lain Mengatakan Bezerra Memintanya Meninggalkan Ruang Operasi

Menurut outlet berita lokal Globo, suami dari salah satu korban ahli anestesi mengatakan dia diminta keluar dari ruang operasi oleh Bezerra selama kelahiran putranya.

"Orang yang memberi anestesi menyuruh saya pergi di tengah jalan. Saya bahkan belum melihat anak itu dan istri saya sudah tidur," kata sang suami, yang mengenali dokter itu setelah melihat wajahnya di televisi.

Keluarga lain dari tersangka korban Giovanni juga mendekati pihak berwenang untuk melaporkan profesional kesehatan. Putri wanita itu melahirkan dengan Giovanni sebagai ahli anestesi pada 6 Juli, menurut outlet lokal.

Clovis Bersot Munhoz, presiden Cremerj Clovis Bersot Munhoz mengatakan serangan yang dituduhkan itu "tidak masuk akal."

Yayasan Kesehatan Negara Bagian Rio de Janeiro dan Sekretaris Negara untuk Kesehatan merilis pernyataan berikut: "Kami memberi tahu Anda bahwa penyelidikan internal akan dibuka untuk mengambil tindakan administratif. Tim Rumah Sakit da Mulher memberikan dukungan penuh kepada korban dan keluarganya."

"Perilaku ini merupakan kejahatan, yang harus dihukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," lanjut pernyataan itu. "Polisi sedang menyelidiki apakah ahli anestesi itu memiliki korban lain dan memuji pekerja rumah sakit karena memperhatikan perilakunya yang aneh."

Jika terbukti bersalah, Bezzera menghadapi hukuman 8 hingga 15 tahun penjara.

3 dari 5 halaman

4 Trik Menurunkan Berat Badan ala Orang Jepang

Memiliki tubuh langsing dan ideal tentu menjadi idaman banyak individu, khususnya kaum hawa. Berbagai cara pun dilakukan agar memiliki tubuh impian, mulai dari diet, olahraga dan pola hidup sehat.

Sementara makan yang seimbang dan latihan fisik setiap hari adalah kunci untuk menurunkan berat badan, tapi jika Anda sulit menerapkannya dalam kehidupanmu, maka Anda bisa mencoba trik orang Jepang untuk membantu mengurangi kelebihan berat badan di tubuhmu.

Orang Asia, khususnya Jepang dikenal panjang umur dan bahagia yang disertai penampilan fisik yang menunjang. Rahasianya terletak pada ritual sehat khusus mereka.

Untuk itu, ketahui beberapa trik orang Jepang yag akan membantumu dalam meningkatkan penurunan berat badan, seperti melansir dari Pinkvilla, Rabu (13/7/2022).

1. Konsumsilah satu porsi sayuran terlebih dahulu

Budaya makan orang Jepang berfokus pada mengonsumsi sayuran terlebih dahulu sebelum menikmati makanan lain.

Memiliki porsi sayuran yang baik sebelum makan bisa membuat Anda merasa lebih kenyang. Oleh karena itu, kendalikan porsinya.

Selain itu, menurut orang Jepang, mengonsumsi sayuran saat perut kosong bisa mencegah lonjakan kadar gula dalam tubuh dan pelepasan insulin secara massal, sehingga membantu menurunkan berat badan. 

4 dari 5 halaman

2. Jangan minum air atau minuman apa pun saat makan

Makan sambil minum bisa membahayakan atau mengganggu sistem pencernaanmu. Air mengimbangi Ph asam lambung yang membuatnya sangat sulit bagi tubuh untuk memecah makanan.

Di Jepang, orang biasanya tidak menambahkan air atau minuman apa pun ke dalam makanan mereka dan bahkan jika mereka menambahkan sup panas yang pedas.

Juga, pastikan bahwa selain makan, Anda meraih minuman yang menghidrasi sehat dan menghindari teh atau kopi yang kaya kafein.

 

3. Mandi air panas

Mandi air panas membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, meningkatkan metabolisme, melancarkan pencernaan dan membantu detoksifikasi pori-pori yang selanjutnya membantu menurunkan berat badan.

Di Jepang, orang-orang bersantai di pemandian setengah badan selama 20-30 menit di mana mereka mengisi bak mandi menjadi dua sehingga ketinggian air di bawah area jantung.

Mandi air panas juga memberi kita relaksasi yang membuat tidur lebih nyenyak, yang semuanya membantu mengatur berat badan.

 

5 dari 5 halaman

4. Kunyah makanan Anda dengan benar

Teknik penurunan berat badan Jepang percaya dalam membangun tubuh yang sehat dan bisa memacu proses penurunan berat badan dan untuk ini, mereka meningkatkan metabolisme mereka dengan mengadopsi kebiasaan sehat.

Ini adalah salah satu trik terbaik untuk orang yang mengonsumsi makanan dalam porsi besar dan tidak bisa mengontrol ukuran porsinya.

Mengunyah makanan Anda dengan benar membawa perasaan kenyang dan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Selain itu, memperlancar proses pencernaan. Di sisi lain, jika Anda tidak mengunyah makanan dengan benar, itu akan membuat pencernaan makanan menjadi sulit karena air liur tidak akan bisa memecah makanan dengan benar. Pastikan Anda mengunyah setiap gigitan sebanyak 30 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.