Sukses

Ide Mix and Match Hijab Kasual ala Zaskia Adya Mecca, Pede Pakai Daster

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak kenal dengan artis Zaskia Adya Mecca? Ya, ibu dari 6 orang anak ini memang menjadi salah satu inspirasi perempuan Indonesia dalam mengenakan hijab. Sejak kemunculannya di Sinetron Kiamat Sudah Dekat garapan Aktor dan Sutradara kawakan, Deddy Mizwar, namanya kian melambung dan dikenal sebagai artis idola muslimah.

Tak hanya kemampuannya dalam berakting, gaya hijab Zaskia yang cenderung kasual selalu enak dipandang dan mudah disontek oleh para hijabers. Istri dari Sutradara Hanung Bramantyo ini kerap mengenakan kemeja, celana kulot, dan hijab instan super nyaman yang jauh dari kesan merepotkan.

Selain itu, Zaskia juga tak segan memadukan outfit hijabnya dengan sneakers ataupun boots sebagai penyempurna tampilan. Seperti baru-baru ini, ia tampil percaya diri berhijab meski hanya memakai daster.

"Ketika udah pake daster dan diajak keluar.. ambil denim jacket & boots, voila! *walau mager ganti baju pas jalan, pulangnya ttp harus mandi krn ga berani tidur pake baju abis jalan keluar rumah," tulis Zaskia di akun Instagram-nya @zaskiadyamecca baru-baru ini. 

Untuk Anda yang menyukai tampilan hijab kasual, pasti malas mengenakan fashion item yang mencolok. Unsur kenyamanan pastilah menjadi prioritas dalam berhijab. Nah, Anda bisa meniru gaya berhijab Zaskia Mecca yang sering ia bagikan di akun Instagram-nya.

Berikut ini ide mix and match hijab kasual ala Zaskia Adya Mecca, yang kami rangkum dari akun Instagramnya, dan bisa Anda sontek untuk gaya hijab sehari-hari:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Mix and Match Daster dengan Boots

Untuk Anda yang ogah repot berganti outfit saat diajak pergi malam hari, cobalah untuk meniru gaya Zaskia berikut ini. Cukup padukan daster yang Anda punya dengan jaket denim, pasmina kaos, dan boots. Tampilan hijab Anda pun berubah jadi keren!

3 dari 7 halaman

Fresh dengan Skinny Skirt dan Vest

Anda tetap bisa tampil kasual dengan memakai rok saat berkegiatan di luar rumah. Tirulah gaya Zaskia dengan memadukan vest outer dengan kemeja putih dan skinny skirt bahan katun berwarna cerah. Untuk kian mempermanis tampilan, pilihlah flat shoes sebagai alas kaki Anda.

4 dari 7 halaman

Tetap Cantik dengan Long Cardi dan Sneakers

Jika Anda senang berpenampilan boyish, Anda bisa menyontek ide mix and match hijab Zaskia Mecca yang satu ini. Anda ingin memadukan one set outfit dengan long cardi warna netral dengan sneakers berwarna senada.

 

5 dari 7 halaman

Pakai Hitam Tak Pernah Salah

Gaya hijab Zaskia Adya Mecca yang satu ini bisa ditiru oleh Anda si pecinta warna hitam. Anda bisa memadukan sweatshirt warna hitam dengan celana bahan atau jeans berwarna senada. Agar tampilan lebih cerah, kenakanlah pasmina warna putih. Anda juga bisa memakai sepatu kanvas untuk melengkapi gaya hijab kasualmu.

 

6 dari 7 halaman

Kemaja Crop Top dengan Kulot Pleats

Anda bisa meniru gaya Zaskia yang satu ini untuk hangout ke mal. Kamu bisa memadukan kemeja model crop top berbalut inner manset dengan celana kulot pleats bermodel high waist. Cobalah pakai hijab yang satu warna dengan inner mansetnya, ya!

 

7 dari 7 halaman

Mix and Match Gamis Kasual

Untuk Anda yang suka memakai gamis saat bepergian, tak perlu khawatir akan merasa repot. Anda bisa meniru gaya hijab anti repot ala Zaskia Mecca yang satu ini. Anda bisa memadukan gamis bahan rayon bermotif floral dengan hijab polos warna cerah. Untuk alas kakinya, pilihlah sepatu kanvas agar selalu nyaman saat bepergian meski memakai gamis panjang.