Sukses

Ditinggal Ayah Kerja, Bocah Empat Tahun di Belanda Kendarai Mobil Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Bagi orangtua yang memiliki anak balita tentu harus waspada dan selalu menjaganya dari hal-hal berbahaya. Usahakan untuk tidk meninggalkan anak balita Anda seorang diri sehingga dapat melakukan hal-hal yang membahayakan. Terlebih lagi jika sampai menggunakan benda-benda yang tak seharusnya mereka gunakan.

Seorang bocah lelaki berusia empat tahun disamakan dengan bintang F1 Max Verstappen setelah “membawa kabur” mobil ibunya untuk berkendara di Belanda. Polisi di kota Utrecht mengatakan anak itu menabrak dua mobil yang diparkir dan ditemukan sendirian oleh seorang pejalan kaki yang berjalan-jalan dengan piyama dan bertelanjang kaki pada hari Sabtu (30/4).

Dilansir Sky News, anak itu telah mengambil kunci mobil ibunya untuk pergi mengemudi, setelah dia bangun pada hari Sabtu ketika ayahnya pergi bekerja, menurut polisi. Di Instagram, kepolisian mengatakan mereka telah menemukan "Max Verstappen baru" dan tidak ada yang terluka dalam insiden itu.

Polisi menghubungi ibu anak laki-laki itu dan ketika dia berbicara dengannya di telepon, anak laki-laki itu menunjuk kemudi yang membuat polisi berpikir dia mungkin sedang mengemudi.

Dibawa ke tempat kejadian, anak itu ditanya apakah dia tahu cara kerja mobil itu. Polisi mengatakan dia membuka mobil dengan kunci, memasukkan kunci kontak dan pergi ke kopling dengan kaki kirinya dan menginjak gas.

"Untungnya, petualangan pengemudi mini ini berakhir dengan airbag", kata polisi.

Anak itu diperiksa oleh paramedis dan dibawa ke kantor polisi di mana dia diberi cokelat panas dan ditanya dari mana asalnya. Max Verstappen sendiri adalah juara dunia Formula Satu Belanda saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Emblem 4x4 di Mobil SUV Ini Bikin Warganet Emosi

Fitur 4WD atau Four Wheel Drive biasanya disematkan pada SUV agar memiliki kemampuan melibas medan berat. Salah satu penanda penggerak empat roda adalah kehadiran emblem 4x4 di bagian buritan.

Namun terkadang emblem seperti ini malah membuat gagal fokus para pengendara lain. Sebab tangan-tangan kreatif kerap menjumlahkan emblem tersebut, seperti yang ada dalam video unggahan akun Instagram @_minang_bagarah pada Senin (16/5/2022), seperti dilansir Otosia.com.

Hasilnya Salah

Awalnya seorang pria tengah mengendarai mobil di jalan yang cukup padat. Tanpa diduga ia berjumpa dengan mobil SUV yang memiliki emblem 4x4 di belakangnya.

Namun ada satu hal yang membuat perhatiannya teralihkan, tak lain angka 8 hasil dari perkalian emblem tersebut.

Pria itu pun merasa emosi dengan hasil perkalian yang salah kaprah. Ia pun berniat membenarkan, namun sayangnya hasil yang dirinya ucapkan juga salah.

"Ini siapa yang buat 4x4=8, gob**k 20," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 12 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah emosi dengan hasil perkalian tersebut.

"Beg*oo 16 kaliii," tulis suciwahdani

"4 × 4 = 16 bung," jelas nurul_aswadi

"Guru lu menangis mendengar ini," komentar harrybudiman46

"16 bo**h," tulis alfajridinilhaq

"Gob**k 16," jelas wahyu.prawira.984

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/p/CdmsxeoFEui/