Sukses

Kenali 3 Ciri-Ciri Pria Alfa, Pesonanya Bikin Jatuh Hati

Pria tipe alfa disebut sebagai pria yang diidamkan dan dibutuhkan oleh para wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Pria alfa atau alpha male adalah mereka yang berada di puncak hierarki status sosial tinggi. Pria dengan tipe tersebut memiliki kecenderungan lebih besar pada kekuasaan, uang dan pasangan yang mampu diperoleh melalui kekuatan fisik, intimidasi dan dominasi.

Dilansir dari Greatergood.berkeley.edu, Selasa (1/2/2022), alpha digambarkan sebagai ‘pria sejati’. Ini berbanding terbalik dengan pria golongan beta, yaitu laki-laki lemah, penurut, bawahan yang berstatus rendah dan hanya bisa mendapatkan pasangan setelah wanita memutuskan untuk mencari ‘pria baik’. 

Pria Alfa dengan sifat mendominasi sosial ini, selalu memiliki karisma, komitmen, keberanian, keuletan, dan misi yang tidak terukur jumlahnya. Tak hanya itu, mereka juga disempurnakan dengan gaya penampilan yang sangat necis. 

Berkencan dengan pria alfa bisa menjadi kebanggan dan pengalaman tersendiri bagi wanita. Mereka tahu apa yang dibutuhkan wanita dan tahu cara membuat wanita merasa senang, aman dan nyaman berada di dekatnya. 

Ladies, mungkin saja pasangan Anda termasuk pria golongan alfa. Untuk membuktikannya, kenali beberapa ciri-cirinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pemberani

Pria alfa biasanya rela bekerja ekstra untuk memahami atau menyesuaikan diri kepada pasangannya. Mereka selalu berani menghadapi setiap masalah, sedikitpun tidak akan pernah menghindar. 

Hebatnya lagi, alpha male akan selalu terlihat bersemangat. Ia tak pernah memperlihatkan rasa putus asa ataupun mengeluh. Mereka akan terus berjalan, terus berusaha dan terus ada disisi Anda dalam keadaan apapun.

Tenang saja, pria alfa akan bertindak bijaksana untuk membela orang yang ia cintai dan akan mengambil tindakan saat dibutuhkan secara akurat, sesuai perhitungan dan prediksi.

3 dari 4 halaman

2. Menginspirasi bahkan menjadi pria terbaik versimu

Banyak sifat positif yang bisa digali dari pria alfa. Segala tindakan dan keputusannya akan sangat memukau dan memicu motivasi dalam dirimu.

Mereka akan membuatmu menghargai hidup dengan cara atau hal yang mungkin Anda anggap tidak penting. Orang ini akan membawa pengalaman yang tidak pernah Anda bayangkan, mungkin sama sekali tidak pernah terpikirkan.

4 dari 4 halaman

3. Bersemangat dan membangkitkan suasana

Pria alfa selalu terdorong oleh gairah yang tak mungkin habis. Mereka tidak ingin menetap atau melakukan apa yang orang lain lakukan. Ia juga mampu memimpikan segala kemungkinan yang tidak terbatas, tak pernah ragu atau merasa malu. 

Satu hal yang cukup keren dari pria alfa ini adalah, mereka tidak suka membuang waktu dengan orang yang suka menghakimi dan juga suka bergosip. Justru ia akan fokus kepada pemikiran objektif, mengamati dan belajar dari keberhasilan maupun kegagalan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.