Sukses

Baik Bagi Kesehatan, Ini 5 Alasan Anda Sebaiknya Lebih Sering Tersenyum

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya lebih sering tersenyum

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda pernah menemukan diri Anda dalam situasi tegang atau tidak nyaman di mana segala sesuatu yang datang ke pikiran Anda terdengar terlalu lumpuh atau bodoh untuk diucapkan? Kami yakin, pasti ada banyak situasi seperti itu.

Apa yang kamu kerjakan? Mencoba mencari alasan untuk pergi, atau pergi begitu saja? Tentu saja, mengapa tidak? Itu hal yang paling mudah untuk dilakukan. Tapi, pernahkah Anda berpikir untuk tersenyum dan membiarkan senyum Anda yang berbicara?

Senyum adalah alat manusia yang paling kuat. Itu cukup kuat untuk meluluhkan hati yang paling keras sekalipun, namun cukup lembut untuk tidak pernah menyebabkan kerusakan apa pun, kecuali jika dilakukan dengan cara yang sarkastis.

Bahkan para terapis menyarankan agar seseorang tersenyum sesering mungkin untuk menjaga semangat tetap tinggi dan meningkatkan suasana hati. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda sebaiknya lebih sering tersenyum.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ini adalah tongkat ajaib untuk memecahkan masalah

Jika itu adalah situasi atau orang yang membuat Anda mendapatkan getaran negatif, dan pergi bukanlah pilihan, cobalah untuk tersenyum padanya, dan pasangkan ini dengan pujian. Tidak peduli seberapa kasarnya orang itu, ada kemungkinan besar bahwa sikap manis Anda ini akan menyebarkan keajaibannya dan akan membuat mereka merasa sedikit malu dengan cara mereka berperilaku. Bahkan jika tidak, Anda akan berhasil melewati momen khusus itu.

 

3 dari 6 halaman

2. Ini adalah penghilang stres

Anda berada di ruang rapat dengan atasan Anda, dan rekan kerja. Ada beberapa pembicaraan serius yang terjadi, dan kemudian ada keheningan yang memekakkan telinga di ruangan itu. Tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan sekarang.

Ambil inisiatif, tersenyum dan katakan sesuatu. Entah itu lelucon yang ingin Anda pecahkan, atau pujian yang ingin Anda berikan kepada seseorang, atau jika itu hanya saran untuk langkah bisnis berikutnya, senyum akan meringankan situasi, tidak hanya untuk Anda, tetapi untuk semua orang di ruangan itu. Ini dikarenakan tersenyum membantu otak melepaskan endorfin, yang merupakan hormon penghilang stres.

 

4 dari 6 halaman

3. Ini adalah bahasa universal

Bayangkan diri Anda berada di negara asing, dan di sekitar orang-orang yang berbicara bahasa asing. Apa yang akan kamu lakukan? Hanya tersenyum pada orang-orang.

Senyum Anda akan berbicara untuk Anda. Apakah itu bantuan yang Anda cari, atau Anda hanya tidak ingin terlihat cukup mencurigakan, senyum Anda akan menyebarkan pesan untuk Anda. Dan belum lagi, itu adalah simbol perdamaian, dan cinta.

 

5 dari 6 halaman

4. Itu membunuh negativitas

Menangis, terkadang, adalah pilihan termudah untuk dilakukan ketika seseorang sedang stres, lelah, tegang, atau kesal. Namun, kekuatan senyum sedemikian rupa sehingga dapat mencairkan semua emosi negatif dan mengisi Anda dengan hal-hal positif, secara bertahap tapi pasti.

Meskipun mungkin terdengar tidak realistis bagi Anda, dan Anda bahkan mungkin bertanya bagaimana seseorang bisa tersenyum dalam situasi sulit, tetapi yang akan kami katakan hanyalah mencoba, setidaknya, sekali dan lihat sendiri. Ini mungkin sulit, tetapi itu adalah satu-satunya solusi yang layak untuk situasi dan masalah tertentu.

 

6 dari 6 halaman

5. Ini adalah pil ajaib untuk meningkatkan kepercayaan diri

Jika Anda pernah merasa tidak percaya diri, atau kurang percaya diri, tersenyumlah pada diri sendiri dan katakan, 'Saya sudah mendapatkannya'. Jika Anda adalah orang yang mengatakan, 'Saya tidak bisa. Ini bukan secangkir teh saya'. Cobalah senyum palsu. Ya, Anda membacanya dengan benar. Bahkan senyum palsu dapat mengelabui otak Anda, dan meningkatkan mood Anda. Telan saja pil ajaib senyum palsu ini, dan lihat sendiri hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.