Sukses

5 Kunci untuk Hidup Bahagia di Tahun 2022

Berikut ini beberapa kunci untuk hidup bahagia di tahun 2022

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2021 seperti ensiklopedia hidup bagi banyak orang. Dari pandemi yang melanda hingga menyadari betapa sulitnya hidup ini. Tahun lalu telah mengajari kita beberapa pelajaran yang mungkin akan tetap bersama kita sampai kita cukup dewasa untuk menceritakan kisah hidup kita kepada anak-anak dan cucu-cucu kita.

Berikut adalah beberapa kunci agar dapat menjalani hidup bahagia dan bermakna di tahun 2022. Apa saja? Ini dia.

1. Hidup ini terlalu singkat untuk mempersiapkan banyak rencana

Dari membeli rumah bertingkat di salah satu kota metro hingga membangun kerajaan bisnis yang akan ada dalam daftar diskusi semua orang, kita semua menyiapkan beberapa rencana megah. Meskipun penting untuk memiliki rencana dan bekerja sesuai dengan itu, yang sama sekali tidak perlu adalah banyak merencanakan.

Mengapa kamu bertanya? Karena dalam prosesnya kita akhirnya kehilangan menikmati masa kini dan kemudian mendambakan waktu yang telah berlalu untuk kembali. Juga, ketidakpastian hidup akan membuat bahkan rencana yang sangat mudah gagal dan menggigit debu. Jadi, satu-satunya hal yang perlu diingat adalah jangan terlalu banyak merencanakan dan cobalah mengikuti arus.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jangan terlalu memercayai siapa pun yang Anda temui

Tidak semua orang baik seperti Anda, dan tidak semua dapat dipercaya. Jadi, pilih sekelompok orang Anda dan hindari berbagi terlalu banyak dengan orang lain. Bersosialisasi tetapi jangan lupa memilih dengan siapa Anda berbagi rahasia. Bijaksanalah dalam memilih siapa yang Anda percayai.

 

3 dari 5 halaman

3. Kesehatan adalah kekayaan paling berharga

Baik tahun 2020 maupun 2021 telah menyadarkan kita akan pentingnya kesehatan yang baik. Tidak hanya fisik tetapi juga mental. Kecemasan dan depresi memiliki topik yang lebih penting dan tempat kerja yang beracun telah diekspos.

Orang-orang sekarang tahu kapan harus pindah dari pekerjaan yang merugikan kesehatan fisik atau mental mereka atau dari hubungan yang membunuh mereka luar dalam. Meskipun kita telah belajar untuk memprioritaskan kesehatan kita, itu adalah pelajaran yang harus kita bawa ke tahun 2022 dan tahun-tahun mendatang.

 

4 dari 5 halaman

4. Uang itu penting dan begitu juga manusia

Akan salah untuk mengatakan bahwa uang tidak penting. Namun, hal lain yang patut Anda sadari adalah sama pentingnya memiliki orang-orang di sekitar Anda untuk memiliki keharmonisan dalam hidup. Dengan tidak adanya salah satu dari keduanya, dunia tampaknya akan menjadi tempat yang sulit untuk ditinggali.

 

5 dari 5 halaman

5. Rumput sebelah selalu lebih hijau

Sementara sebagian besar dari kita telah mendengar pepatah ini, baru pada tahun 2021 kita menyadari betapa benarnya itu. Ada saat ketika bekerja dari rumah tampak seperti kemewahan tetapi hidup memberi kita kesempatan untuk melakukan itu, kebanyakan dari kita menyadari bahwa itu hanyalah turbulensi dalam kehidupan pribadi kita.

Bahkan ada yang berpikir bagaimana pengusaha tidak perlu khawatir, tetapi lockdown membuat orang yang sama merasa bersyukur karena tidak memiliki bisnis untuk dijalankan. Jadi, menjelang akhir tahun 2021, hampir semua dari kita menyadari bahwa rumput tetangga selalu lebih hijau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.