Sukses

Omicron Masuk Indonesia, Warganet Saling Mengingatkan Agar Tetap Waspada

Tak sedikit warganet yang saling mengingatkan sesama agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Virus Covid-19 varian Omicron dikonfirmasi telah terdeteksi di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Kementerian Kesehatan RI dalam Keterangan Pers terkait Perkembangan Pandemi Covid-19 pada Kamis (16/12/2021).

Menurut pernyataannya, varian Omicron pertama di Indonesia ditemukan pada petugas kebersihan di Wisma Atlet.

"Kementerian Kesehatan tadi malam telah mendeteksi ada seorang pasien N inisialnya terkonfirmasi Omicron pada tanggal 15 Desember," ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan persnya Kamis (16/12/2021).

Meski begitu, Menteri Kesehatan RI meminta masyarakat agar tidak khawatir dan panik meski varian Omicron sudah teridentifikasi masuk Indonesia. Ia meminta masyarakat tetap menjaga ketat protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan jangan kendor. Jangan kurang disiplinnya terutama dalam hal memakai masker dan jaga jarak," tegas Budi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak warganet yang mengaku khawatir

Tentunya kabar ini pun membuat masyarakat terkejut. Tak sedikit warganet yang lantas membicarakan varian virus baru ini di Twitter.

Nama Omicron bahkan telah menjadi trending topic Twitter malam ini. Banyak warganet yang mengaku khawatir, namun tak sedikit yang juga saling mengingatkan sesama agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.