Sukses

Deretan Fakta Harnaaz Sandhu, Pemenang Miss Universe 2021 dari India

Liputan6.com, Jakarta Miss India, Harnaaz Sandhu, dinobatkan sebagai Miss Universe 2021. Dilansir dari People, gadis 21 tahun itu berhasil mengalahkan 79 lawannya dari berbagai negara.

Final Miss Universe sendiri berlangsung di Eilat, Israel, Minggu (12/12). Harnaaz Sandhu berada di posisi pertama diikuti dengan Miss Paraguay Nadia Ferreira dan Miss Afrika Selatan Lalela Mswane. 

Harnaaz Sandhu memegang gelar Miss Universe, setelah sebelumnya dipegang oleh Andrea Meza sebagai Miss Universe 2020. Harnaaz Sandhu menjadi perwakilan India ketiga yang berhasil meraih gelar sebagai Miss Universe, pertama kali pada tahun 1994, tahun 2000 dan kemudian tahun 2021. 

Dilansir dari Cosmo, berikut ini deretan hal tentang Harnaaz Sandhu yang mungkin ingin kalian ketahui.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Dukung Pemberdayaan Perempuan

Menurut biografi Miss Universe-nya, Harnaaz mengaku mendapat inspirasi dari ibunya, yang mematahkan generasi patriarki untuk menjadi ginekolog yang sukses dan memimpin keluarganya. Didorong untuk mendukung wanita lain dengan cara yang sama, Harnaaz tumbuh bekerja dengan ibunya di kamp kesehatan yang membahas kesehatan wanita dan kebersihan menstruasi.

3 dari 6 halaman

Seorang Aktris

Harnaaz juga seorang aktris dan dia ingin memainkan karakter yang mematahkan stereotip yang dimiliki dunia tentang wanita. Aktris favoritnya adalah Priyanka Chopra.

4 dari 6 halaman

Hobi Bermain Catur

Hobi Harnaaz antara lain yoga, menari, memasak, menunggang kuda, dan bermain catur.

5 dari 6 halaman

Kostum Unik

Untuk kostum nasional Miss Universe, Harnaaz mengenakan sari yang merupakan representasi visual kerajaan dari seorang wanita yang menampilkan Ratu India, kuat namun halus. Unsur-unsurnya simbolis terhadap naluri perlindungan seorang wanita. Elemen kunci dari Kostum adalah Cermin dan Payung. Elemen perwakilan dari Kostum Nasionalnya ialah warna Pink.

6 dari 6 halaman

Sarjana Teknologi Informasi

Dia lulus dengan gelar sarjana di bidang teknologi informasi dan sedang belajar administrasi publik untuk gelar masternya.