Sukses

Lemon hingga Kunyit, 4 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita atau mungkin pria yang merasa terganggu dengan pertumbuhan bulu ketiak. Pasalnya bulu ketiak tak hanya menyebabkan bau badan tapi juga mengganggu penampilan terutama bagi para wanita.

Itu mengapa banyak wanita yang mungkin melakukan perawatan di salon untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun mulai saat ini nampaknya kalian tak perlu pergi ke salon, pasalnya ada beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan bulu ketiak.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan bahan yang bisa digunakan untuk menghentikan pertumbuhan bulu ketiak mulai dari kunyit, lemon, hingga kapur sirih.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Lemon dan Madu

Bahan alami pertama yang bisa kalian manfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak ialah lemon dan madu. Lemon dan madu terbukti ampuh untuk merontokkan bulu ketiak. Yang perlu kalian lakukan cukup campurkan 1 sdm gula pasir dengan 1 sdt madu dan 1 sdm air perasan lemon lalu aduk hingga merata.

Selanjutnya oleskan pada ketiak secara merata dan  diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan handuk hangat dengan cara berlawanan dengan pertumbuhan bulu ketiak. Lalu bersihkan lagi dengan menggunakan air dingin yang bersih.

 

3 dari 5 halaman

Kunyit

Kunyit banyak digunakan sebagai perawatan kecantikan. Kunyit rupanya dapat membantu menghentikan pertumbuhan bulu ketiak secara permanen loh. Hal ini karena kandungan minyak volatile yang ada pada kunyit bermanfaat sebagai anti-inflamasi.

Caranya ialah sediakan 2 sdt kunyit bubuk atau 2 ruas jari kunyit yang kemudian dihaluskan. Selanjutnya tambahkan air hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada kulit ketiak secara merata. Selanjutnya diamkanlah selama 30 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

 

4 dari 5 halaman

Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C pada jeruk nipis dikatakan ampuh merontokkan rambut halus pada ketiak. Anda bisa membelah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosok-gosokkan pada kulit ketiak secara merata. Lakukan hal ini setiap hari sebagai pengganti deodorant.

5 dari 5 halaman

Kapur Sirih

Selain bisa mencerahkan kulit ketiak, kapur sirih juga mampu merontokkan bulu ketiak. Caranya yaitu dengan mencampur 1 sdm kapur sirih dengan air lemon hingga berbentuk pasta. Selanjutnya diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.