Sukses

Bersyukur dan Berpikir Positif, Begini 4 Tips Agar Tetap Optimis

Berikut deretan tips mudah agar pikiran tetap optimis.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kalanya kita mempertanyakan keberadaan kita dan tujuan kita sendiri. Ini biasanya terjadi ketika hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan kita dan sesuatu atau yang lain berhasil merusak suasana hati serta hari-harimu.

Pada saat seperti itu, yang penting adalah tetap semangat dan tidak berkecil hati. Penting untuk mengatakan pada diri sendiri bahwa masa-masa sulit pada akhirnya akan berlalu.

Itu mengapa penting untuk menjaga pikiran tetap optimis. Dilansir dari Pinkvilla, Rabu (24/11/2021), berikut deretan tips mudah agar pikiran tetap optimis. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bersyukur

Ketika Anda bersyukur atas apa pun yang Anda miliki, Anda secara otomatis menanamkan rasa syukur dan belajar untuk menghargai dan menghitung berkat Anda daripada mengkritik atau berfokus pada aspek negatif. Hal ini membantu Anda untuk tetap optimis.

3 dari 5 halaman

2. Jangan Pernah Putus Harapan

Ketika segala sesuatunya menjadi sulit, satu-satunya hal yang membuat Anda maju adalah harapan. Jadi selalu tetap berharap bahwa hal-hal pada akhirnya akan menjadi lebih baik dan fase buruk akan berlalu.

4 dari 5 halaman

3. Kelilingi Diri dengan Hal-Hal Positif

Jika Anda ingin mengubah pola pikir Anda menjadi lebih baik, maka cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mengelilingi diri Anda dengan orang-orang dan hal-hal positif.

Ini akan mempengaruhi suasana hati Anda serta jiwa Anda dengan cara terbaik.

5 dari 5 halaman

4. Belajarlah untuk Melihat Sisi Terang dari Segala Sesuatu

Sebagian besar dari kita memiliki kecenderungan untuk melihat sisi negatif dari sesuatu dan tidak terlalu menghargai sisi positifnya. Itu mengapa penting bagi kita untuk bisa terus optimis dalam segala kondisi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.