Sukses

6 Cara Membersihkan Tubuh dan Detoks Secara Alami dengan Makanan

Berikut ini beberapa cara membersihkan tubuh atau detoks secara alami dengan makanan

Liputan6.com, Jakarta Hingga 80% dari sistem kekebalan tubuh kita terkonsentrasi di usus kita. Jika tubuh kita melakukan detoks dengan benar dan bakteri yang berguna seimbang dalam usus kita, kita akan memiliki kekuatan super alami untuk melawan pilek dan flu tanpa antibiotik.

Demikian klaim para ilmuwan. Beberapa makanan juga dapat membantu kita membersihkan darah dari logam berat dan mencegah pembekuan darah, dan beberapa bahkan dapat melawan bau mulut.

Berikut ini beberapa cara membersihkan tubuh secara alami dengan makanan:

1. Alpukat menghilangkan bahan kimia dari hati

Alpukat dapat menurunkan kolesterol dan melebarkan pembuluh darah, sambil memblokir toksisitas yang menghancurkan arteri. Alpukat mengandung nutrisi yang disebut glutathione, yang memblokir setidaknya 30 karsinogen yang berbeda sambil membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia sintetis.

Bagi penderita tekanan darah tinggi, buah-buahan ini sangat berharga, karena membantu menurunkannya secara alami dan membantu menghindari risiko penyakit jantung dan stroke.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Nanas memecah kolesterol

Nanas adalah buah yang mengandung bromelain pembakar lemak alami, yang membantu tubuh kita memecah protein dan mencernanya. Nanas sangat efektif dalam memecah kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh.

Mereka mengencerkan darah dan memecah gumpalan darah. Nanas paling baik jika dimakan segar dan nanas kalengan tidak disarankan karena enzim bromelain dihancurkan dalam proses pengalengan.

 

3 dari 6 halaman

3. Aprikot segar dan kering menghilangkan sembelit

Aprikot kering dikenal karena efek pencahar alaminya. Jika Anda rentan terhadap sembelit, makanan ini akan memberi Anda efek pembersihan, bertindak sebagai "sikat" alami untuk nyali Anda.

Aprikot segar memiliki sejumlah besar serat, yang membantu Anda tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama dan sementara itu memberi makan bakteri baik di usus Anda. Buah ini kaya akan anti-oksidan dan tidak hanya meningkatkan pembersihan alami yang baik, tetapi juga membantu mata Anda tetap sehat.

 

4 dari 6 halaman

4. Grapefruit memberi Anda energi ekstra dan membentuk pinggang

Grapefruit mengandung nootkatones, yang merupakan senyawa kimia yang dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan. Mereka juga tinggi serat, yang membuat Anda kenyang dan dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah.

Dasar dari detoksifikasi grapefruit adalah aturan golden grapefruit: nikmati setengah grapefruit setiap kali makan selama seminggu untuk mendapatkan dosis nutrisi tambahan seperti serat dan vitamin A dan C.

 

5 dari 6 halaman

5. Mentimun secara alami menyegarkan nafas

Air dari mentimun mencegah mulut kering dan juga membersihkan sisa makanan yang tidak diinginkan yang mungkin ada setelah makan. Mirip dengan apel, faktor crunch juga membantu merangsang produksi air liur yang membantu menghidrasi mulut Anda.

Faktanya, memegang sepotong mentimun di antara lidah dan langit-langit mulut Anda membantu membatasi bau. Sayuran renyah juga membantu menghilangkan plak pada gigi dan gusi, yang dapat menjadi makanan bakteri.

 

6 dari 6 halaman

6. Spirulina membantu melawan bau badan

Spirulina adalah alga yang tumbuh baik di air tawar maupun air asin. Bahan ini dianggap salah satu yang paling kuat dalam membersihkan darah dari logam berat.

Namun yang paling menarik dari bubuk hijau ini adalah kemampuan bahan utamanya, klorofil, untuk menetralisir bau badan. Klorofil disebut oleh dokter sebagai "deodoran internal" dan dengan mengonsumsinya, tubuh mendapatkan bau mandi yang baru saja diminum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.