Sukses

Peneliti Ungkap Macam Suara Kucing dan Artinya

Arti suara kucing menurut studi peneliti yang mungkin baru kamu tahu!

Liputan6.com, Jakarta - Dalam bahasa Prancis, bunyi suara kucing ditulis dengan 'Miaou'. Orang Spanyol menulisnya dengan 'Miao'. Dan untuk penulisan bahasa Inggris 'Meow'.

Pastinya ada sudah pernah mendengar bunyi suara kuicng kan? biasanya mereka sedang mencoba memberi tahu Anda sesuatu. Namun, apa sebenernya arti dari bunyi suara kucing?

Ketika kucing mulai bersuara, pada dasarnya ia meminta sebuah permintaan, seperti memberinya makan, menghiburnya, elus di bagian yang kucing anda sukai dan lain sebagainya.

Bunyi suara itu ditunjukan kepada Anda, karena induk kucing mulai mengabaikan suara anaknya setelah anak-anaknya mulai disapih, kucing dewasa tidak berkomunikasi satu sama lain secara vokal.

Mereka biasanya berbicara melalui aroma, gerakan dan kontak mata, kecuali satu kucing menggeram atau mendesin pada yang lainnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menurut Studi Penelitian

Biasanya, kucing memulai dengan suara pendek, bernada tinggi untuk memberi tahu perasaan mereka, "Saya bosan dan lapar."

Dikutip dari Purewow, Senin (08/11/2021), Nicholas Nicastro menemukan dalam sebuah penelitian di Cornell University, bahwa suara kucing bukanlah bahasa daripada ekspresi emosional.

Mungkin Anda mendengar suara kucing yang sama saat ia menginginkan makan atau mengajak Anda bermain. Itu berarti kucing telah melatih kita untuk merespons saat dipanggil, tidak peduli tentang suaranya.

Jika suara kucing Anda semakin rendah dan durasinya lebih lama atau lebih mendesak, itu berarti dia tengah kehilangan kesabaran dengan Anda.

Jika kucing Anda mulai bertingkah aneh dengan suara yang panjang dan juga rendah, terutama untuk kucing yang lebih tua. Cobalah untuk periksa ke dokter, karena nada suara yang seperti itu menandakan bahwa kucing sedang tertekan dengan masalah yang serius, seperti Alzheimer atau masalah tiroid pada kucing.

Penulis:

Azarine Natazia

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini