Sukses

Begini Cara Tiap Zodiak Tingkatkan Kenyamanan dan Produktivitas Saat WFH

Setiap zodiak memiliki caranya sendiri untuk tetap produktif dan nyaman walau bekerja di rumah

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 membuat segala agenda rutinitas menjadi berubah dengan seketika. Untuk mengatasi penyebaran virus Covid-19, kita dipaksa untuk melakukan segala aktivitas di dalam rumah, dari mulai sekolah, kerja, bahkan berbelanja.

Salah satu upaya pemerintah dengan memberlakukan kerja dari rumah atau biasa disebut Work From Home (WFH) tentunya bukan proses yang mudah. Tak jarang muncul permasalahan baru dikarenakan Anda terbiasa bekerja di kantor dengan bentuk rutinitas yang ada.

Penerapan sistem WFH terkadang membawa banyak manfaat dan perubahan. Namun, tentunya bisa jadi bumerang untuk diri kita sendiri jadi lebih malas dan tidak produktif.

Dilansir dari Purewow, Selasa (26/10/2021), ternyata zodiak juga bisa menentukan cara yang sesuai untuk tetap produktif namun tetap nyaman saat sedang menjalani WFH. Berikut ulasannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Aries

Prioritas utama bagi Aries saat bekerja di rumah adalah rasa nyaman. Anda bisa mengubah sesuatu sesuai dengan keinginan hati Anda, tidak apa jika Anda beralih pakaian dari piyama tidur ada menjadi sesuatu yang tampak menyenangkan dan menambah motivasi untuk kerja.

Ruang kerja Anda juga harus memiliki suasana yang nyaman. Jadi, letakkan bantal yang bagus di kursi Anda, hiasi merjamu dengan satu atau dua tanaman hias dan pastikan camilan selalu dalam jangkauanmu.

Kalau Anda merasa senang dengan hal itu, coba sesekali pindah posisi kerja dan bawa laptop Anda ke atas sofa. Mencari kenyamanan dalam bekerja bukan berarti Anda tidak produktif.

Tulis beberapa daftar tugas Anda di malam sebelumnya, kemudian setiap pagi identifikasikan tugas prioritas utama sebelum memulai. Cobalah untuk bersantai dengan yoga atau meditasi sebelum atau sesudah Anda melangsungkan pekerjaan.

2. Taurus

Taurus, bukan rahasia lagi kalau kamu suka ngemil. Setelah Anda bekerja di rumah, mungkin Anda bisa tidak terkendali dalam mengambil beberapa camilan di dapur.

Kalau Anda ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, cobalah untuk memasak lebih awal dan memanggan beberapa sayuran di pagi hari sambil minum kopi.

Anda lebih suka menyelesaikan pekerjaan dengan dikelilingi oleh orang lain. Jadi, cobalah untuk duduk bersama teman atau pasanganmu, Anda juga bisa telfon beberapa teman Anda saat sedang melangsungkan pekerjaan secara terpisah dan sendiri-sendiri. Periksalah perkembangan satu sama lain secara berkala sepanjang hari.

3 dari 8 halaman

3. Gemini

Gemini dikenal sebagai tukang gosip di kantor. Namun, yang tidak diketahui oleh orang banyak bahwa Anda sangat teratur dan fungsional di rumah. Ruang kerja di rumah Anda mungkin yang paling rapih dari semua zodiak.

Kemungkinan besar Anda memanfaat waktu luang dengan mengasah keterampilan memasak dan melakukan proyek perbaikan rumah sambil telfon dengan beberapa teman.

Anda harus menjaga jadwal Anda agar tetap teratur dan fokus, pastikan untuk luangkan banyak waktu hanya untuk bersantai sebelum dan sesudah Anda bekerja.

4. Cancer

Cancer lebih dikenal dengan orang rumahan diantara semua zodiak, jadi bekerja di rumah secara teoritis merupakan waktu yang tepat bagi Anda. Tetapi bekerja dari rumah berbeda dengan hanya berada di rumah sepanjang waktu.

Jika Anda memiliki anak-anak atau pasangan di rumah, pastikan Anda memiliki ruang khusus yang jauh dari sisa aktivitas agar tetap fokus.

Dari segi rutinitas, Anda sebenarnya lebih suka membiarkan hal-hal sedikit lebih fleksibel. Pastikan untuk meninggalkan banyak ruang sebagai waktu istirahat Anda untuk bermain dengan anak-anak, telfon keluarga dan bacalah buku atau novel seribu halaman.

4 dari 8 halaman

5. Leo

Leo memiliki sifat spesifik, jadi bekerja dari rumah merupakan tantangan unik untuk mendapatkan sesuatu dengan benar. Menjaga ruang kerja secara konsisten dengan semua barang yang Anda butuhkan dapat tersedia di ujung jari Anda adalah kuncinya.

Penting bagi Anda untuk fokus pada tujuan yang lebih besar daripada tugas yang kecil. Anda melakukan pekerjaan dengan sangat baik dan mengambil sepenuhnya peran menjadi 'bos' bagi diri Anda sendiri.

Beri diri Anda hadiah ketika sudah berhasil menyelesaikan sesuatu. Cobalah membuat kue dan bersantai di salon, beristirahatlah dengan menonton beragam serial TV!

6. Virgo

Virgo dikenal sangat pandai dalam segala hal di kantor, suasana Anda akan jauh lebih santai saat Anda bekerja dari rumah. Anda akan menjadi gelisah ketika anda tidak memiliki stimulasi yang cukup.

Cobalah untuk mencari resep atau hobi baru saat Anda sedang menunggu rapat online dimlai. Anda berkembang saat berinovasi, jadi jadwalkan jam untuk bertukar pikiran dengan rekan kerja dengan mencoba platform baru untuk rapat.

5 dari 8 halaman

7. Libra

Kecantikan adalah segalanya bagi Libra. Yang paling penting untuk menjaga kewarasan Anda saat bekerja dari rumah ialah untuk menjaga ruang kerja agar tetap rapih. Bahkan jika Anda tinggal di apartemen kecil, menentukan area untuk bekerja saja sangat penting.

Anda mungkin juga ingin memulai dan mengakhiri hari dengan beberapa ritual, seperti menyapu lantai, menyalakan lilin aromaterapi setap pagi.

Sejauh jadwal Anda, Anda cenderung membutuhkan lebih banyak kebebasan dalam mengatur hari-harimu. Jadi, cobalah untuk membuat di setiap harinya sedikit berbeda dan tinggalkan ruang dalam rutinitas Anda untuk setidaknya satu kejutan per satu harinya.

Mendengarkan musik yang menenangkan yang Anda sukai atau beristirahat sejenak untuk melihat karya seni juga akan membantu suasana hati Anda.

8. Scorpio

Scorpio merupakan orang yang sangat tertutup, jadi bekerja dari rumah merupakan suatu berkah bagi Anda. Anda ingin menjaga ruang anda tetap dengan sentuhan tradisional.

Sejauh rutinitas, Anda suka datang setiap harinya dengan banyak energi, jadi mulailah bangun lebih awal dan coba untuk berolahraga.

Anda lebih suka menyelesaikan sesuatu dalam satu ledakan besar daripada berbentuk potongan-potongan yang lebih pendek, jadi jangan memaksakan angin kedua jika tidak tahu kapan datangnya. Cobalah atur waktu untuk bersantai.

6 dari 8 halaman

9. Sagittarius

Bagi Sagittarius, rumah merupakan pelarian, jadi mungkin akan terasa menggelegar untuk tiba-tiba ditempatkan ke tempat yang aman di mana Anda diharuskan untuk produktif sekarang.

Anda terlihat cukup santai di rumah dan tidak selalu langsung mengerjakan, tetapi untuk menjaga hal-hal agar lebih konsisten, bisa untuk membiasakan diri membersihkan ruangan Anda, setidaknya ruang kerja di awal dan akhir setiap hari selama melangsungkan pekerjaan.

Anda akan bekerja lebih baik jika Anda memprioritaskan kenyamanan diri Anda sendiri. Jadi, jadwalkan beberapa waktu untuk mengurus diri Anda sendiri. Belilah camilan ringan atau gunakan waktu luang untuk istirahat.

10. Capricorn

Capricorn terlahir sebagai pemimpin secara alami, alias paling workaholic diantara zodiak lainnya. Bekerja dari rumah bisa menjadi tantangan bagi diri Anda sendiri, Anda merasa lebih nyaman ketika Anda benar-benar bekerja dan rumah mungkin menjadi ruang di mana Anda kurang merasa elemen di sana.

Cobalah untuk menerapkan beberapa tujuan pribadi. Untuk menghindari kelelahan, jangan paksakan diri melampaui daftar tugas awal Anda setelah Anda menyelesaikan setiap tugas. Namun, pastikan Anda selalu memiliki beberapa proyek yang dapat Anda lakukan.

7 dari 8 halaman

11. Aquarius

Aquarius terlihat memiliki sisi intens, Anda jauh lebih lembut saat berada di rumah. Memiliki ruang kerja yang berdedikasi namun tetap nyaman, serta rutinitas pagi dan malam yang menyegarkan, harus menjadi prioritas pertama Anda.

Cobalah untuk jadwalkan meditasi harian agar tetap fokus. Anda juga harus mengikuti intuisimu, jangan terlalu kaku tentang struktur harimu. Jika Anda lebih suka melakukan suatu pekerjaan di pagi hari, kemudian ambil waktu istirahat hingga makan siang. Isilah waktu luang Anda dengan proyek rumah tangga dan merawat hewan.

12. Pisces

Rumah Anda ialah tempat di mana Anda menikmati semua keingintahuan impianmu. Anda ingin memastikan bahwa ketika Anda bekerja dari rumah, bisnis Anda tidak terlalu terjerat dengan kesenangan Anda.

Pertahankan ruang kerjamu secara terbuka dan mengalir jika Anda tinggal berkeluarga, namun pastikan ada batas fisik hingga otak Anda tahu kapan anda masuk dan kapan Anda keluar.

Anda harus berpegang pada jadwal rutin yang dapat Anda evaluasi setiap hari dan revisi seperlunya. Berikan dorongan semangat kepada orang lain akan meningkatkan suasana hatimu, jadi jangan ragu untuk menelpon sesama teman atau rekan kerja.

Penulis:

Azarine Natazia

8 dari 8 halaman

Infografis 4 Zodiak Mudah Jatuh Cinta dengan Sahabat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini