Sukses

Sangat Menjaga Privasi, 4 Zodiak yang Sering Menyembunyikan Perasaannya

Zodiak ini lebih memilih menyembunyikan perasaannya, Anda salah satunya?

Liputan6.com, Jakarta - Melihat orang yang selalu tertawa ceria dan bahagia bukan berarti mereka benar-benar bahagia. Bisa saja di balik tawa tersebut, mereka menyembunyikan perasaan sedih atau emosi karena mereka memilih untuk tidak mengungkapkannya. 

Meskipun banyak yang mudah mengungkapkan perasaannya pada teman terdekatnya, nyata tidak semua orang mudah mengekspresikan emosi mereka. Biasanya mereka akan membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha untuk mulai membuka diri dan mempercayai orang lain. 

Biasanya orang-orang yang cenderung introvert lebih kesulitan dan butuh perjuangan yang lebih besar untuk mengungkapkan perasaan mereka.

Berikut ini beberapa zodiak yang cenderung sering menyembunyikan emosinya, seperti merangkum dari Times of India, Rabu (13/10/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Libra

Pemilik zodiak Libra sering kali dianggap sebagai individu yang tidak memiliki perasaan. Mereka tidak ingin membebani orang lain, membuat masalah dengan orang lain.

Meskipun mereka terlihat tidak peduli, mereka sebenarnya orang yang sangat ekspresif ketika dekat dengan seseorang. Selain itu, seorang Libra juga merupakan sosok yang santai. 

3 dari 5 halaman

2. Capricorn

Capricorn tidak ingin menunjukkan emosi mereka karena menurutnya itu akan membuat mereka terlihat lemah dan hal ini sangat tidak diinginkannya. Mereka akan berusaha menghindari untuk mengungkapkan atau mengekspresikan emosi mereka terutama saat sedang bekerja. 

Mengutip dari Yourtango, seseorang berzodiak Capricorn cenderung percaya bahwa menjadi emosional akan menghalangi pekerjaan mereka, sehingga mereka berusaha untuk tidak menumpahkan perasaan emosional mereka saat bekerja.

Namun, jika seseorang bisa mendapatkan kepercayaan Capricorn dengan baik, kemungkinan ini bisa menjadi tanda mereka akan terbuka akan perasaannya terhadap orang tersebut. 

4 dari 5 halaman

3. Aquarius

Sudah menjadi rahasia umum, seseorang dengan zodiak Aquarius cenderung tertutup dengan perasaannya. Mereka akan terbuka dengan perasaannya pada orang lain jika mereka sudah merasa percaya sepenuhnya dengan orang tersebut. 

Jangan berharap mereka akan memberitahu perasaan mereka dengan orang lain secara terang-terangan. Tidak peduli seberapa sering orang lain meyakinkan mereka, mereka akan tetap tertutup.

5 dari 5 halaman

4. Virgo

Virgo merupakan zodiak yang lebih senang memendam emosinya sendiri kecuali mereka merasa benar-benar perlu untuk mengungkapkannya.

Mereka adalah individu yang akan menerima apapun yang terjadi pada mereka, baik itu menang atau kalah, mereka akan segera menemukan solusi dan bergerak cepat. 

Selain itu, mereka mencoba untuk tidak mengungkapkan rasa emosi mereka secara langsung pada orang lain dan memilih untuk mengubur perasaan mereka.

Seorang Virgo juga hanya ingin didengar. Mereka juga tidak percaya bahwa orang lain bisa membantu dan memahami mereka sepenuhnya selain diri mereka sendiri. 

Penulis:

Stephanie

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.