Sukses

Kisah Mujur Pria Temukan Uang Rp 28 Juta di Mesin ATM Bekas

Sekelompok pria beruntung karena mendapat banyak uang dari mesin ATM bekas yang dibelinya.

Liputan6.com, Jakarta - Berburu barang bekas memang kerap dilakukan segelintir individu untuk sekedar hobi maupun koleksi. Namun, apa jadinya jika ada harta yang tersembunyi pada barang bekas yang Anda beli?

Ternyata hal tersebut bukan hanya omong kosong belaka. Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial dibuat terkejut dengan video sekelompok pria yang beruntung karena mendapat banyak uang dari mesin ATM bekas yang dibelinya.

Melansir dari India Times, Selasa (5/10/2021), pria yang tak disebutkan namanya itu mengatakan membeli ATM bekas seharga 300 dolar atau setara dengan Rp 4,3 juta. Namun, mereka tak menyangka malah mendapatkan 2.000 dolar atau setara Rp 28 juta dari dalam mesin ATM bekas tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan berbagai alat untuk membukanya

Dalam video yang dibagikan di TikTok, para pria itu tampak berusaha membuka mesin tersebut menggunakan bor, linggis dan palu untuk mendapatkan uang kertas yang tersisa di dalamnya.

“Dia tidak memiliki kunci alat itu. Jika kalian ingin memilikinya, Anda bisa memiliki apa pun yang ada di dalamnya,” kata salah satu teman yang memegang kamera (mantan pemilik) dan dia menjualnya kepada kami. 

 

3 dari 3 halaman

Berhasil mengeluarkan uang kertas dalam mesin tersebut

Setelah melalui proses panjang, mereka perlahan-lahan mulai menarik uang melalui celah yang mereka buat hingga berhasil mengumpulkan tumpukan uang. 

“Jadi kami membelinya dari pria itu dan sekarang kami di rumah membukanya karena dia tidak memiliki kuncinya dan kami menemukan sejumlah uang,” sahut seorang pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.