Sukses

Seniman Ini Apresiasi Hari Ayah Lewat Karya Seni Pasir, Hasilnya Menakjubkan

Liputan6.com, India - Setiap tahunnya, tanggal 20 Juni diperingati sebagai Hari Ayah Sedunia. Tidak hanya kepada ibu, banyak individu juga memberikan penghormatannya kepada para ayah dengan adanya peringatan tersebut.

Berbagai macam ucapan untuk berterima kasih kepada ayah pun beredar di jejaring sosial. Namun selain itu, beberapa individu juga memberikan kejutan kepada ayahnya sebagai bentuk rasa terima kasih.

Salah satunya dilakukan seorang seniman pasir menciptakan patung yang mengharukan untuk memberi penghormatan kepada seluruh ayah di dunia. Sosok ayah yang juga berjasa untuk kehidupan anaknya diapreasi oleh seniman ini dengan membuat patung.

2 dari 5 halaman

Apresiasi untuk Para Ayah

Melansir dari Hindustan Times, Senin, (21/6/2021), seniman bernama Sudarsan Pattnaik ini membuat patung untuk memberikan apresiasi kepada para ayah. Seniman yang sudah sangat terkenal di India ini memang sering membuat karya seni berupa patung dengan mengunakan pasir pantai.

Sudah banyak patung yang dibuatnya dengan menggunakan pasir pantai hingga mendapat penghargaan. Pada momen kali ini, Sudarsan Pattnaik menampilkan patung seorang ayah yang sedang menggendong anak laki-laki.

#ILovePapa #HappyFathersDay⁠ ⁠⁠ My SandArt at Puri beach In Odisha . pic.twitter.com/tIMWYe8b7d

— Sudarsan Pattnaik (@sudarsansand) June 20, 2021

 

3 dari 5 halaman

Pesan Menyentuh

Dalam latar yang digunakan terlihat bahwa patung tersebut berada di sebuah pantai. Patung itu juga tidak hanya berwarna kecokelatan dari pasir, melainkan juga memiliki warna lainnya seperti merah, biru, hijau, putih dan hitam.

Patung itu bertuliskan, “HAPPY FATHER’S DAY” yang berarti selamat hari ayah. Tidak hanya itu, terdapat tulisan juga yang menyenangkan untuk dibaca yaitu “I LOVE PAPA”, yang berarti aku cinta ayah.

Selain itu juga dilengkapi beberapa ornamen seperti tulisan “I LOVE PAPA” terukir dalam bentuk hati berwarna merah. Lalu, terdapat bentuk hati lainnya yang berwarna-warni di samping patung ayah dan anak.

Di ketahui video yang berdurasi 19 detik terseut diambil di pantai Puri di Odisha, India. Video tersebut juga memiliki lagu latar belakang dengan berbahasa Hindi dan Inggris yang juga ditujukan untuk para ayah.

 

4 dari 5 halaman

Jadi Sorotan Warganet

Seni untuk Hari Ayah Sedunia 2021 ini, diunggah akun Twitter pribadiya @sudarsansand. Sejak diunggah pada 20 Juni 2021 lalu, video  tersebut telah dilihat lebih dari 14 ribu pengguna Twitter.

Pada unggahan tersebut juga ditambahkan keterangan, “Seni pasir saya di pantai Puri Di Odisha." Namun, ia juga melengkapinya dengan tagar untuk peringatan Hari Ayah Sedunia 2021 tersebut seperti #ILovePapa dan #HappyFathersDay.

Dengan karya yang luar biasa tersebut, unggahan itu pun mendapat suka hingga lebih dari dua ribu dan sudah di retweet ratusan orang. Beberapa warganet yang melihatnya juga menanggapinya dengan beragam respons.

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: