Sukses

6 Kebiasaan Menggunakan Ponsel Ini Dapat Merusak Hubungan Asmaramu

Liputan6.com, Jakarta Peran yang dimainkan ponsel pintar dalam hidup manusia modern sangat besar. Terlebih mengingat rata-rata orang menghabiskan lebih dari empat jam sehari menggunakan perangkat pintar mereka.

Tidak mengherankan bahwa ponsel Anda memiliki pengaruh besar pada banyak aspek kehidupan Anda dan hubungan asmara tidak terkecuali. Berikut beberapa kebiasaan menggunakan ponsel yang dapat merusak hubungan asmara seperti dihimpun dari Brightside.

 

2 dari 8 halaman

1. Tidak menunjukkan kepada pasangan apa yang membuat Anda tersenyum

Itu membuat orang merasa canggung dan sengsara ketika pasangan mereka hadir bersama mereka secara fisik, tetapi sedang menikmati sesuatu di ponsel mereka. Selain itu, pasangan Anda akan merasa tak nyaman dan cemburu jika Anda tersenyum pada sesuatu di ponsel Anda.

Namun, situasinya dapat diubah dengan mudah jika Anda berbagi apa yang Anda tertawakan dengan pasangan Anda. Sebuah studi baru-baru ini mengonfirmasi bahwa pasangan yang tertawa bersama, tetap bersama lebih lama.

 

3 dari 8 halaman

2. Selalu membawa ponsel Anda

Kita semua pernah melakukannya, ketika meninggalkan ruangan, kita membawa ponsel kita tanpa alasan sama sekali. Terkadang rasanya seperti menempel di tangan kita. Kebiasaan ini memiliki beberapa konsekuensi, yang pertama adalah pasangan Anda mungkin merasa seperti Anda menyembunyikan sesuatu, yang mengakibatkan kurangnya kepercayaan, kecemburuan, dan peningkatan ketegangan di antara Anda berdua.

Kedua, jika Anda selalu membawa ponsel, kemungkinan besar Anda akan segera merespons notifikasi, melupakan dunia nyata dan pasangan Anda, yang secara fisik menunggu Anda. Alih-alih menghabiskan waktu dengan orang-orang yang paling penting, Anda selalu terganggu — memeriksa apa yang terjadi di Facebook, Instagram, dan Twitter.

 

4 dari 8 halaman

3. Dorongan untuk segera memeriksa semua pemberitahuan

Jumlah informasi yang tersedia dengan bantuan perangkat tidak terbatas, dan tampaknya jika kita tidak memeriksanya sekarang, kita mungkin melewatkan sesuatu yang penting.Cobalah untuk memprioritaskan notifikasi, karena tidak semuanya perlu segera diperiksa, dan letakkan notifikasi yang tidak penting dalam mode senyap.

 

5 dari 8 halaman

4. Membalas surel terkait pekerjaan di luar jam kerja

Anda dan pasangan mungkin sama-sama sibuk dan memiliki kehidupan yang sangat dinamis. Sulit untuk mengukur pentingnya karier bagi sebagian orang.

Meskipun membalas surel dan panggilan tentang pekerjaan yang mungkin tampak biasa bagi Anda, pasangan Anda mungkin tidak puas dengannya. Bahkan jika pekerjaan Anda tidak bisa menunggu, jangan lupa bahwa ada seseorang yang mendambakan perhatian Anda.

Jadi tunggu sampai esok pagi, atau bahkan sampai Senin untuk membalas email kantor, tetapi pada malam hari dan akhir pekan, pastikan Anda bersama dengan orang-orang yang paling berarti bagi Anda.

 

6 dari 8 halaman

5. Memeriksa ponsel Anda saat makan malam

Di dunia modern, orang-orang selalu terburu-buru, jadi makan malam adalah kesempatan langka untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Penting untuk memastikan untuk tidak menggunakan perangkat Anda selama makan malam.

Sungguh menggelikan bagaimana orang-orang, yang tinggal di bawah satu atap, bisa menjadi orang asing hanya karena kurangnya komunikasi dan waktu yang dihabiskan bersama.

 

7 dari 8 halaman

6. Phubbing

Phubbing adalah singkatan dari phone snubbing. Ini merupakan kebiasaan menggunakan ponsel sambil berpelukan atau saat sedang bersama kekasih.

Penelitian terbaru tentang pengaruh phubbing dalam suatu hubungan menunjukkan bahwa 46,3% orang mencatat bahwa pasangan mereka melakukan phubbing, dan 22,6% mengakui hal itu menyebabkan masalah dalam hubungan mereka.

8 dari 8 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: