Sukses

12 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kehidupan Sehari-hari yang Patut Anda Coba - Part 2

Berikut deretan manfaat minyak kelapa yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Minyak Kelapa merupakan ramuan alami yang memiliki banyak manfaat. Selain untuk kecantikan, kita juga bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan, Anda dikatakan dapat menggunakan minyak kelapa untuk hampir semua hal. Dikutip dari healthylifetricks, berikut deretan manfaat minyak kelapa yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.  

Mengatasi Jamur pada Kaki

Minyak kelapa bersifat antimikroba dan antibakteri, yang artinya sangat efektif dalam mengobati kutu air. Cara menggunakannya, cukup gosokkan di bagian bawah kaki Anda setelah setiap mandi. Sifat anti virus, anti bakteri dan anti jamur pada minyak kelapa sangat bermanfaat melawan bakteri, ragi dan jamur.

Saksikan Video di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Membunuh Bakteri

Cukup tambahkan minyak kelapa dan beberapa tetes minyak esensial ke dalam bak mandi Anda. Ini melembabkan dan akan membantu Anda membunuh bakteri jahat.

3 dari 6 halaman

Lulur

Tahukah Anda bahwa mencampurkan minyak kelapa dengan garam laut, gula atau soda kue dalam perbandingan yang sama, dapat membuat lulur buatan sendiri yang terbaik. Ini akan membantu Anda melembutkan, menghaluskan dan melembabkan kulit Anda.

4 dari 6 halaman

Lotion

Pertama-tama, Anda harus tahu bahwa pelembab komersial mengandung bahan kimia berbahaya, seperti aluminium, ftalat, paraben, formaldehida dan propilen glikol. Gunakan saja minyak kelapa.

5 dari 6 halaman

Pasta Gigi

Buat saja pasta gigi minyak kelapa buatan sendiri dengan mencampurkan 1 sdt. minyak kelapa dengan 1/2 sendok teh soda kue dan 2 tetes minyak esensial peppermint.

6 dari 6 halaman

Menyembuhkan Infeksi

Oleskan minyak kelapa ke luka atau luka yang terinfeksi. Ini akan mengembangkan lapisan bahan kimia pelindung alami, yang akan mencegah debu, jamur, bakteri dan virus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.