Sukses

Patut Dicoba, 12 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kehidupan Sehari-hari - Part 1

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari Anda tentu tak asing dengan minyak kelapa. Minyak Kelapa merupakan ramuan alami yang memiliki banyak manfaat. Tak hanya kecantikan, kita juga bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk kehidupan sehari-hari.  

Bahkan, Anda dikatakan dapat menggunakan minyak kelapa untuk hampir semua hal. Tak hanya murah, minyak kelapa juga sangat mudah didapat.

Melansir dari Healthylifetricks, Kamis (6/5/2021), berikut deretan manfaat minyak kelapa yang dapat Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari.  

1. Pelembap Usai Mencukur

Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk merawat kulit yang merah, iritasi dan kulit yang terbakar silet setelah bercukur.

Minyak kelapa bersifat menenangkan sekaligus antibakteri, yang artinya sangat berguna sebagai krim setelah bercukur.

2 dari 7 halaman

2. Mengatasi Ruam

Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi berbagai masalah ruam, mulai dari ruam popok hingga reaksi alergi ringan.

Propylene glycol adalah salah satu bahan kimia yang ditemukan dalam pelembab komersial yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan dermatitis. Jadi, tinggalkan produk komersial itu dan gunakan minyak kelapa sebagai gantinya.

3 dari 7 halaman

3. Lip Balm

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk menutrisi, dan melembabkan bibir yang pecah-pecah. Cukup mengoleskannya secara rutin kepada bibir yang kering.

4 dari 7 halaman

4. Pembersih Wajah

Cukup campurkan minyak kelapa dan minyak jarak dengan perbandingan yang sama dan gunakan sebagai pembersih wajah yang efektif.

Cara menggunakannya cukup pijat ke kulit Anda dan bersihkan dengan lembut dengan waslap hangat.

5 dari 7 halaman

5. Penghapus Riasan

Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa sebagai penghapus riasan yang efektif bahkan maskara dan eyeliner yang membandel.

6 dari 7 halaman

6. Deodoran

Cukup campurkan minyak kelapa dengan minyak esensial lavender dan gunakan campuran ini sebagai deodoran. Ini bekerja lebih baik daripada antiperspiran yang mengandung aluminium, yang terkait dengan Alzheimer.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: