Sukses

Kecanduan FaceApp, Sosok di Balik Gadis Cantik Ini Ternyata Pria 53 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Mengedit foto sebelum mengunggahnya di media sosial sudah menjadi praktik umum yang dilakukan banyak individu.

Ketika tak puas dengan hasil fotonya, sebagian individu bisa mengedit dengan berbagai aplikasi di ponsel agar terlihat lebih menarik. Dengan begitu, kulit wajah akan terlihat lebih halus, pipi menjadi tirus, bahkan mampu mengubah gender dari laki-laki menjadi perempuan atau sebaliknya.

Sama seperti pria asal Jepang ini yang menyamar menjadi seorang wanita menggunakan aplikasi FaceApp. Potret wanita yang selalu terlihat cantik dengan rambut panjang pada unggahan Instagramnya itu ternyata merupakan seorang laki-laki berusia 53 tahun.

2 dari 4 halaman

Kecanduan FaceApp

Seperti melansir dari Oddity Central, Kamis (22/4/2021), Zaitaku Iyada sebelumnya dikenal sebagai seorang gadis muda berusia 20 tahun yang cantik dan menarik. Ia kerap menghibur belasan ribu pengikutnya di Instagram dengan berbagai foto selfienya.

Meski begitu, ia tak ingin membohongi para pengikutnya. Zaitaku memberi tahu identitas aslinya dengan pengakuan yang ia tulis di bio akun Instagramnya.

Ia menggambarkan dirinya "kecanduan FaceApp". Ia mengaku menghabiskan waktu luangnya untuk mengambil foto, mengeditnya sedemikian rupa, hingga mengunggahnya ke akun media sosialnya.

"Saya kecanduan FaceApp dan saya mengunggah foto selfie dengan pengeditan yang menggemaskan. Anda juga dapat meningkatkan cara dan metode pengeditan untuk mengambil foto narsis," tulisnya dalam bio akun Instagram @zaitaku_iyada.

Zaitaku secara terbuka mengakui bahwa dirinya merupakan seorang pria yang menggunakan aplikasi edit foto untuk mengubah penampilannya secara drastis.

"Saya seorang paman berusia 50-an yang biasanya kerja di rumah," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Viral di media sosial

Kini, beberapa fotonya pun viral di media sosial Jepang. Orang-orang merasa tak percaya dengan apa yang mereka lihat. Sebagian menyatakan tidak suka atas aksi tersebut, sementara yang lain memuji keterampilan dan kesabaran Zaitaku dalam mengedit fotonya sehingga terlihat sangat nyata seperti seorang perempuan.

Pria pecandu FaceApp ini telah memiliki lebih dari 13 ribu pengikut di Instagram dan 7 ribu lainnya di Twitter.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: