Sukses

Ini 6 Cara Agar Anda Membakar Lebih Banyak Kalori Saat Berjalan Kaki

Ada beberapa cara agar Anda bisa membakar lebih banyak kalori saat berjalan kaki

Liputan6.com, Jakarta Berjalan adalah salah satu latihan termudah untuk membuat tubuh Anda bergerak dengan peralatan minimal. Ini adalah latihan yang bagus untuk orang dengan masalah lutut atau radang sendi yang tidak tahan dengan latihan yang berat dan berdampak tinggi.

Sebuah studi tahun 2008, yang menganalisis data selama 15 tahun menemukan orang yang gemar berjalan kaki, mengalami penurunan berat badan dan lebih mungkin untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan dibandingkan dengan orang yang kurang berjalan kaki.

Meski demikian, sulit untuk menurunkan berat badan hanya dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memasukkan latihan kekuatan ke dalam rutinitas harian Anda.

Ini juga membantu menjaga otot tanpa lemak, yang membantu Anda membakar lebih banyak kalori dan mendorong penurunan berat badan.

Berikut cara membakar lebih banyak kalori saat berjalan kaki:

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lakukan interval

Percepat untuk suatu durasi, seperti untuk beberapa langkah atau menit. Lalu perlambat kecepatan untuk mengatur kecepatan Anda dan ulangi.

 

3 dari 7 halaman

2. Pilih rute berbukit

Semakin curam rutenya, semakin banyak paha depan, paha belakang, betis, dan fleksor pinggul Anda, yang akan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

Jalan menanjak juga dapat membantu meningkatkan laju metabolisme Anda, yang dapat membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

 

4 dari 7 halaman

3. Berjalan di medan yang bervariasi

Saat Anda berjalan di medan berbatu, kaki Anda harus bergerak pada sudut yang berbeda, yang tidak terjadi sebaliknya.

 

5 dari 7 halaman

4. Menggunakan tongkat berjalan

Berjalan dengan bantuan tongkat meningkatkan pembakaran kalori karena juga melatih otot-otot di tubuh bagian atas.

 

6 dari 7 halaman

5. Berjalan di tempat yang lebih tinggi

Berjalan di tempat yang lebih tinggi bisa membakar lebih banyak kalori. Dengan melakukan itu, tubuh Anda belajar bagaimana memanfaatkan tingkat oksigen yang lebih rendah, yang akan membuat Anda lebih bugar.

 

7 dari 7 halaman

6. Coba metode lari-jalan

Menggabungkan lari dan berjalan membuat kombinasi latihan menjadi lebih intens. Anda dapat menjalankan berlari untuk beberapa saat lalu berjalan untuk beberapa saat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.