Sukses

Aksi Lucu Anak Harimau Bernyanyi Demi Menarik Perhatian Ibunya

 

Liputan6.com, Rusia - Seekor anak harimau di kebun binatang di kota Barnaul, Siberia, Rusia, baru-baru ini tengah menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, harimau itu bisa mengeluarkan suara layaknya sedang bernyanyi.

Petugas kebun binatang mengatakan anak harimau Amur jantan itu tidak kesakitan dan mengeluarkan suara bernada tinggi ketika dia mencoba untuk menarik perhatian.

"Dia sudah bernyanyi hampir sejak lahir, dan itu adalah cara agar ibunya memperhatikannya," kata petugas yang menjaganya kepada ABC News, seperti melansir dari India Times, Selasa (2/3/2021).

2 dari 5 halaman

Suaranya Lembut

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @siberian_times, menunjukkan bagaimana anak harimau itu mengeluarkan suara lembut dengan nada layaknya tengah bernyanyi. 

 

3 dari 5 halaman

Ingin Menarik Perhatian Ibunya

Suara yang dikeluarkan harimau berumur 8 bulan itu memang bukan nada yang sempurna, namun tentu Anda tidak pernah mendengar suara seperti itu dari mulut harimau lainnya, bukan?

Nyatanya, anak harimau itu baru saja mengalami pubertas versi harimau. Tak heran jika pita suaranya mengeluarkan suara yang tak biasa.

"Anak itu memang merasa sangat sehat, tenggorokannya tidak sakit. Ini adalah panggilan yang dia gunakan sejak dia lahir untuk mengalihkan perhatian ibunya dari semua anaknya yang lain," tambah petugas kebun binatang. 

4 dari 5 halaman

Diambang Kepunahan

Anak harimau Amur itu lahir pada Juni 2020, bersama dengan empat saudara lainnya.

Harimau Amur adalah kucing terbesar di dunia dan pernah di ambang kepunahan. Namun, kini mereka tengah berjuang agar populasinya tak mengalami kepunahan. Sebagian besar populasinya--sekitar 600, tinggal di ujung timur Rusia.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: