Sukses

Ramalan Karir dan Keuangan 12 Shio di Tahun Kerbau Logam (Part 1)

Dalam astrologi Cina, tahun 2021 disebut sebagai tahun kerbau logam. Kerbau logam ternyata bukan tahun yang mudah dan penuh kerja keras.

Liputan6.com, Jakarta Tahun Baru Imlek 2021 telah datang, semua orang menyambut dengan penuh harapan tahun ini lebih baik daripada tahun 2020 lalu. Dalam astrologi Cina, tahun 2021 disebut sebagai tahun kerbau logam. Kerbau logam ternyata bukan tahun yang mudah dan penuh kerja keras. Karena ini merupakan tahun pemulihan setelah tahun tikus logam pada 2020 lalu.

Seperti diketahui, tahun 2021 masih diwarnai krisis dunia akibat adanya pandemi dan sektor ekonomi yang belum sepenuhnya bangkit. Banyak orang yang banting setir, memiliki menjadi wirausaha karena PHK dan berbagai hal. Selain itu, juga muncul tren bekerja dengan format WFO dan WFH, sehingga berdampak pada jenis pekerjaan lainnya.

Tahun kerbau logam sendiri terhitung mulai dari 12 Februari 2021 dan berlangsung hingga 31 Januari 2022 mendatang. Selanjutnya, mari kita simak ramalan 12 shio di tahun kerbau logam bagian karir dan keuangan, dikutip dari astrosage.com;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Shio Tikus

Shio Tikus adalah zodiak pertama dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020 termasuk pemilik shio Tikus.

Karir

Tahun kerbau logam akan menjadi tahun yang sangat menguntungkan secara karir bagi pemilik shio tikus. Beberapa perubahan signifikan akan muncul dan peluang baru mendatangi Anda. Tetap buka mata dan telinga sambil aktif melakukan beberapa eksperimen baru. Jika berjalan baik, tidak ada yang bisa menghentikan Anda menaiki tangga kesuksesan.

Lebih lanjut, mereka yang bekerja dalam suatu perusahaan akan memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan promosi. Karenanya, semua waktu ekstra dan kerja keras, dedikasi yang telah Anda curahkan untuk pekerjaan akan membuahkan hasil. Selain itu, reputasi Anda dalam lingkungan kerja juga akan meningkat. Jika memiliki bisnis sendiri, maka di tengah situasi sulit saat ini Anda masih beruntung karena dapat menciptakan kemajuan sedikit lebih baik dibandingkan shio lainnya.

Keuangan

Sektor keuangan dan kekayaan pemilik shio tikus tahun ini sebagian besar tetap positif. Kenaikan pendapatan akan terlihat dan Anda bisa melirik beberapa peluang investasi terkait dengan pasar Saham, kesepakatan bisnis, atau properti. Jika Anda tertarik pada investasi musiman, maka cek kondisi pasar dengan teliti sebelum menentukan pilihan. Di sisi lain, Anda disarankan untuk mengawasi pengeluaran dan menghemat uang untuk masa depan. Beli barang-barang yang dibutuhkan saja ketika berbelanja.

 

3 dari 7 halaman

2. Shio Kerbau

Shio Kerbau adalah zodiak kedua dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1913, 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021 termasuk pemilik shio Kerbau.

Karir

Tahun ini tidak cukup menguntungkan bagi kehidupan karir profesional pemilik shio kerbau. Mereka yang sudah bekerja mungkin tidak puas karena grafik karir yang tidak stabil dan hubungan dengan senior maupun kolega mereka. Oleh karena itu, disarankan untuk tetap bijaksana dan sabar.

Sementara itu, mereka yang baru-baru ini berubah menjadi wirausahawan mungkin merasa kesulitan pada awalnya, tetapi semuanya akan berjalan baik seiring waktu berjalan. Beberapa koneksi yang baik dapat membantu Anda menaiki tangga kesuksesan.

Keuangan

Menunjukkan kondisi yang tidak menguntungkan, bagi yang bekerja mungkin tidak akan memiliki skala pendapatan yang sama dengan rekan-rekan mereka, sehingga dapat menurunkan semangat kerja. Karena situasi perekonomian yang tak membaik, kebebasan finansial juga menjadi terbatas. Karena itu, pemilik shio kerbau disarankan untuk mengumpulkan cukup uang untuk investasi di sektor properti, pastikan telah berkonsultasi dengan ahlinya. Berpikir dengan matang sebelum mengambil tindakan apa pun akan membantu pemilik shio ini melangkah lebih jauh.

4 dari 7 halaman

3. Shio Macan

Shio Macan adalah zodiak ketiga dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, termasuk 2022 mendatang pemilik shio Macan.

Karir

Awal bulan bisa menjadi hal yang menyulitkan bagi kehidupan karir profesional. Jika kamu bekerja untuk perusahaan manapun, maka penting untuk menerapkan kecerdasan dalam bekerja. Jadilah pekerja yang cerdas daripada pekerja keras. Karena hal ini akan menyempurnakan keterampilan dan dapat membantu Anda bekerja dengan lebih baik.

Keuangan

Kondisi keuangan akan tetap menguntungkan di tahun kerbau logam bagi pemilik shio macan. Kamu yang bekerja di suatu perusahaan akan meningkat secara karir dan finansial. 

Namun, Anda perlu berhati-hati. Kemungkinan ada beberapa insiden yang tidak menguntungkan dan mengganggu pikiran dan kondisi ekonomi Anda. Sehingga menyebabkan pengeluaran membengkak. Anda bisa keluar dari kesulitan keuangan dengan bantuan teman dan kolega. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal buruk, Anda disarankan untuk mengurangi sifat boros dan gaya hidup mewah. Sebaliknya, Anda lebih fokus menabung dan mengumpulkan kekayaan karena ini akan sangat membantu Anda di masa depan.

5 dari 7 halaman

4. Shio Kelinci

Shio Kelinci adalah zodiak keempat dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, dan 2023 mendatang termasuk pemilik shio Kelinci.

Karir

Beberapa konflik akan mengelilingi para pemilik shio kelinci di tempat kerja. Jadi, tetap berhati-hati dan jangan terlibat dalam politik perusahaan. Kesabaran adalah kunci untuk bertahan hidup selama masa-masa sulit seperti itu. Jangan percaya begitu saja pada kolega karena mereka dapat menyalahgunakan posisi mereka dan mencoba menghalangi kamu. Terima ini sebagai pelajaran hidup dan bekerja keras untuk mencapai tujuan kamu.

Keuangan

Beberapa hal akan mempengaruhi kehidupan keuangan Anda selama tahun kerbau logam ini. Namun, keadaan akan tetap agak lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sumber pendapatan yang konstan dan stabil akan membantu Anda memenuhi kebutuhan. Namun, Anda disarankan untuk menabung sekarang jika ingin menjalani kehidupan yang sejahtera di masa depan.

Positif atau negatifnya keuangan kuncinya ada pada pengelolaan. Pastikan menggunakan tabungan dengan bijak dan memilih investasi yang tepat. Misalnya bersama bank yang menawarkan produk-produk investasi aman dan menguntungkan. Bank yang mengusung slogan #SaatnyaPegangKendali bisa menjadi partner Anda untuk mengelola keuangan. Dengan dukungan dari para pihak terpercaya, Bank yang masuk daftar top 10 aset terbesar di Indonesia ini siap membantu Anda untuk mengelola investasi secara aman dan menguntungkan. Mulai dari produk tabungan, reksadana, DRIP, Obligasi dan Valas.

6 dari 7 halaman

5. Shio Naga

Shio Naga adalah zodiak kelima dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, and 2024 mendatang termasuk pemilik shio Naga.

Karir

Tahun ini bisa dibilang akan sangat bagus bagi kehidupan karir Anda. Dengan usaha dan kerja keras, Anda akan mencapai semua tujuan karir profesional. Seorang teman atau kolega wanita akan banyak berperan dalam perjalanan sukses Anda. Oleh karena itu, disarankan untuk memperlakukan semua wanita dengan hormat.

Kabar baiknya, ada juga kemungkinan Anda mendapatkan promosi. Oleh karena itu, manfaatkan sebaik-baiknya sebagian besar waktu Anda untuk menaiki tangga kesuksesan. Namun, jika Anda adalah seorang pebisnis, maka Anda disarankan untuk berpikir secara matang sebelum menerapkan ide dan proyek baru, ada kemungkinan Anda akan mengalami kerugian.

Keuangan

Tahun ini akan menjadi penggabungan hasil positif dan negatif bagi kehidupan finansial pemilik shio naga. Mereka menjadi karyawan tetap akan mampu melakukannya dengan baik untuk diri mereka sendiri. Sementara itu, mereka yang pekerja kontrak mungkin harus menghadapi beberapa pasang surut.

Jika berencana untuk melakukan investasi selama tahun 2021, carilah mentor yang berpengalaman. Berpikirlah dengan baik sebelum mengambil keputusan, karena itu adalah satu-satunya cara untuk menjaga saldo bank Anda tetap aman dan sehat.

Komitmen pada diri sendiri untuk tidak membelanjakan uang secara tidak perlu karena dapat berdampak negatif pada tabungan Anda. Juga, jangan terlibat dalam taruhan, perjudian, dan aktivitas ilegal yang dapat menimbulkan masalah bagi Anda dan berurusan dengan hukum.

 

7 dari 7 halaman

6. Shio Ular

Shio Ular adalah zodiak keenam dalam jajaran astrologi Cina. Orang-orang yang lahir di tahun 1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013, dan 2025 termasuk pemilik shio Ular.

Karir

Anda akan diberikan banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuan dan keunggulan dalam pekerjaan. Ada juga kemungkinan Anda mendapatkan promosi, itulah sebabnya, Anda harus terus bekerja keras. Kolega Anda akan mendukung dan membantu Anda mengatasi masalah di tempat kerja. Sangat disarankan untuk menjauh dari politik kantor karena dapat sangat menghambat kehidupan karir dan pekerjaan Anda.

Keuangan

Keuangan Menurut ramalan, Anda akan diberi kehidupan finansial yang stabil selama tahun Kerbau Logam 2021. Mereka yang menjadi karyawan mungkin menemukan peluang kerja paling stabil dan juga beberapa opsi yang bisa menambah pendapatan. Namun, disarankan untuk tidak bertindak impulsif saat melakukan investasi karena Anda harus lebih teliti dan cermat. Dianjurkan juga untuk tidak serakah ketika mencari uang karena banyak masalah hukum menanti Anda.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini