Sukses

Kondisi Mabuk, Viral Aksi Nekat Pria Terobos Landasan Pacu Bandara

Video yang menunjukkan aksi seorang pria yang mengemudi mobilnya ke landasan pacu di Bandara Suvarnabhumi, Thailand, menjadi perbincangan viral

Liputan6.com, Thailand - Sebuah video yang beredar di lini masa Twitter, baru-baru ini menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial hingga menjadi perbincangan viral

Video yang menunjukkan aksi seorang pria yang mengemudi mobilnya ke landasan pacu di Bandara Suvarnabhumi, Thailand, berhasil terekam. Pengemudi itu terlihat sedang mengemudi di landasan pacu bersama Boeing 777 yang baru mendarat. 

Melansir dari India Times, Senin (18/1/2021), video yang diambil dari kejauhan oleh seorang pegawai darat itu menunjukkan keamanan bandara Bangkok mengawal mobil dari landasan pacu meski pesawat masih bergerak.

“Saya tidak tahu bagaimana mobil itu sampai di landasan,” kata orang yang merekam insiden tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditangkap Keamanan Bandara

Menurut Thai PSB News, sekitar pukul 14:39, keamanan di Bandara Suvarnabhumi diberitahu adanya penyusup yang memasuki zona udara. Tim keamanan pun segera mencegat dan menahan kendaraan tersebut dan menangkap pengemudi untuk diinterogasi lebih lanjut.

Atas aksi nekatnya itu, pengemudi itu pun akhirnya dibawa ke kantor polisi Bandara Suvarnabhumi. 

 

 

3 dari 4 halaman

Pengemudi Mabuk

Saat video itu mulai beredar luas, sebuah pernyataan dikeluarkan oleh Bandara Thailand, yang menyatakan bahwa penyelidikan menemukan bahwa orang tersebut mengemudi di bawah pengaruh alkohol ketika memasuki zona udara. 

 

4 dari 4 halaman

Tak Sadar Langgar Area Terlarang

Pengemudi yang diidentifikasi sebagai Prathipat Masakul, mabuk karena penyalahgunaan zat setelah menjalani tes urin. Selain itu, polisi juga mendapati obat-obatan yang disembunyikan di kap belakang mobil pria itu.

Pria itu mengaku melakukan aksi tersebut karena mabuk dan tanpa sadar melewati area terlarang.

Polisi pun menangkap Prathipat dengan dugaan penyusupan ke area terlarang dalam bandara, kepemilikan obat-obatan terlarang, penggunaan obat secaara illegal dan membawa obat-obatan Kategori 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.