Sukses

Viral Momen Kocak Puluhan Siput “Kabur” Saat Hendak Dimasak, Bikin Bergidik

Liputan6.com, Jakarta - Momen kocak puluhan siput "kabur" saat hendak dimasak belum lama ini menjadi viral. Hal ini bermula ketika seorang ibu hendak mengolah siput menjadi lauk. Seperti yang kita tahu hidangan yang menyajikan hewan siput laut sebagai lauk merupakan masakan yang mengandung protein tinggi. Apalagi bila siput tersebut diolah dengan cara dioseng-oseng, akan semakin menambah kelezatan dan rasa gurih yang siap memanjakan lidah bagi para pecinta kuliner. Bahannya yang mudah ditemui dan harganya yang terjangkau, membuat hidangan itu banyak disukai banyak orang.

Terlebih lagi, siput juga cocok dijadikan kudapan selain jadi hidangan utama. Sebelum memasak, pastikan siput sudah tercuci bersih sehingga terbebas dari bakteri jahat ketika memakannya. Dalam setiap rangkaian memasaknya, tak jarang ibu-ibu kerap kali mengalami kejadian lucu

Melaui unggahan Tiktok @sefruitorange, seorang warganet menemukan sesuatu yang ganjal pada siput yang menjadi lauk di masakan sang ibu. Rupanya, ibu kandungnya lupa menutup baskom yang menjadi wadah rendaman siput sehingga hewan itu berjalan berkeliaran ke mana-mana sebelum dimasak.

 

2 dari 5 halaman

Kelalaian Sang Ibu

Sang ibu baru menyadari bahwa dia lupa menutup baskom tempatnya merendam siput itu setelah beberapa saat kemudian. Tujuannya merendam siput-siput tersebut awalnya agar lendir dan kotoran yang berada di dalam dan luar cangkang dapat keluar dan hilang. 

Biasanya rendaman dilakukan selama 2-3 jam sampai benar-benar bersih. Namun akibat kelalaiannya tersebut, siput-siput itu berhasil "kabur" dan menyelamatkan dirinya jadi santapan yang lezat.

3 dari 5 halaman

Merayap di Dinding

@sefruitorange

ini siapa si pelakunya😭😭##fypシ ##fypdongggggggg

♬ original sound - AngelCry792

Alhasil, barisan siput-siput itu malah menghiasi dinding rumahnya seperti cicak yang merayap di dinding. Tentu saja ibunya gagal menyajikan masakan enak untuk keluarga tercinta. 

4 dari 5 halaman

Respon Warganet

Unggahan video yang memperlihatkan puluhan siput lolos dari maut menyita perhatian warganet. Sebagian dari mereka mengatakan formasi siput-siput tersebut layaknya cicak yang merayap di dinding. 

"Kerang social distancing masa kamu enggak😂😂," tulis akun @Realmi✨. 

"Dikasih kesempatan hidup ke dua mereka:')," jawab akun @echa_cwan. 

"Permintaan terakhir nya sebelum dimakan.. cosplay dulu jadi cicak😭," balas akun @za_071. 

"Gimana lo masak ny hyung kerang ny udah jadi cicak😭," ucap akun @itsme_gitaaa.

"Gausah di cabut bun biar estetik." ujar akun @nnayvc. 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: