Sukses

UNIKA Atma Jaya Tempati Peringkat ke-3 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

UNIKA Atma Jaya menempati peringkat 3 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia berdasarkan daftar QS Asia University Ranking 2021.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga pemeringkatan universitas dunia, QS World University Ranking (QS WUR), merilis universitas terbaik versi Asia dalam QS Asia University Ranking 2021. Terdapat 650 universitas yang masuk dalam pemeringkatan tersebut dan 30 di antaranya merupakan perguruan tinggi asal Indonesia. 

Dalam rilis yang dikeluaran oleh QS WUR, Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Atma Jaya berhasil menempati peringkat ketiga perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Keberhasilan ini menunjukan bukti nyata dari komitmen Unika Atma Jaya dalam menyajikan layanan pendidikan berkualitas demi kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara.

Rektor UNIKA Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko, menyebut bahwa capaian ini penting bagi kampus yang tahun ini merayakan Dies Natalis ke-60, sebagai bagian dari strategi internasionalisasi Atma Jaya.

Pengakuan dari QS WUR ini membuka harapan Unika Atma Jaya dalam memperluas jejaring pada di tingkat regional dan global untuk dapat memajukan performa pendidikan yang lebih baik.

“Pencapaian ini merupakan bagian dari strategi internasionalisasi Unika Atma Jaya. Pengakuan dari QS ini penting ketika kita ingin berjejaring di tingkal regional dan global. Kedepan, Unika Atma Jaya masih perlu untuk berbenah dan meningkatkan mutu dan dikerja, sehingga makin hari semakin diperhitungkan di tingkat regional dan global,” jelas Rektor Unika Atma Jaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Lain

Sebelumnya dalam Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDikti Wilayah III, Kamis (26/11), Unika Atma Jaya diganjar penghargaan untuk penilaian kualitas dosen dan kualitas penelitiannya. Unika Atma Jaya berhasil menempati peringkat pertama dalam kategori Pergutuan Tinggi Swasta (PTS) dengan persentase jabatan akademik dan sertifikat pendidik atau dosen terbanyak dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta.

Unika Atma Jaya juga berhasil masuk tiga besar Skor Kinerja Penelitian Tertinggi berdasarkan Klasterisasi Pendidikan Tinggi Katergori Universitas Tahun 2020.

Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan kinerja Dosen, Mahasiswa dan Karyawan, juga kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah, masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya sehingga Unika Atma Jaya dapat terus memberikan sumbangsih yang nyata bagi tanah air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.