Sukses

Orantua Asyik Nonton Netflix, Balita Tewas Terkunci di Dalam Mobil

Seorang balita berumur tiga tahun meninggal di dalam mobil saat orangtuanya asyik menonton serial Netflix.

Liputan6.com, Australia - Pasangan kekasih dari Townsville, Australia baru-baru ini didakwa melakukan pembunuhan tak sengaja setelah seorang balita berumur tiga tahun meninggal di dalam mobil saat mereka asyik menonton serial Netflix.

Melansir dari NZ Herald, Jumat (4/12/2020), Laura Black (37) dan pacar barunya, Aaron Hill (29) telah didakwa melakukan pembunuhan tak sengaja setelah meninggalkan anaknya, Rylee Rose di dalam mobil ketika suhu di Townsville mencapai 32 derajat Celcius.

Kisahnya bermula ketika pasangan itu mengantar sekolah tiga kakak perempuan Rylee menggunakan mobil sekitar pukul 9 pagi. Polisi menuduh pasangan itu bertengkar dalam perjalanan pulang dari sekolah, sementara Rylee tertidur di kursi belakang.

Setibanya di rumah, pasangan itu masuk ke dalam rumah, diduga meninggalkan Rylee di dalam mobil dan mulai menonton serial Netflix Shameless.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyawa Rylee Tak Bisa Diselamatkan

Setelah berjam-jam menonton serial populer tersebut, pasangan itu diduga meninggalkan rumah untuk pergi dan menjemput tiga kakak Rylee dari sekolah. Ketika itu, mereka baru sadar telah meninggalkan bocah itu terkunci di dalam mobil.

Rylee kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Townsvilee tepat sebelum jam 3 sore, setelah dia berjam-jam duduk di kursi bayi belakang Toyota Prado milik ibunya. Nahasnya, nyawa bocah itu tidak bisa diselamatkan.

 

3 dari 4 halaman

Pasangan Itu Dibui

Atas kelalaiannya tersebut, pasangan itu akan menghabiskan akhir pekan di balik jeruji besi, tapi diberikan jaminan hari ini. 

Pengacara Hill mengatakan tuduhan itu salah satu tindakan yang tidak disengaja. Pasangan itu pun akan tinggal terpisah dan selanjutkan akan menghadapi pengadilan pada 24 Februari mendatang.

Sementara itu, warga Australia berkumpul bersama untuk mengumpulkan donasi melalui GoFundMe untuk ayah Rylee, Pete yang “berbakti dan hancur,” dan ketiga kakak perempuan Rylee.

 

4 dari 4 halaman

Polisi Masih Menyelidiki Insiden Itu

Menurut Kidsafe, yayasan pencegahan kecelakaan anak terkemuka di Australia, lebih dari 5000 anak diselamatkan dari mobil panas setiap tahun.

Ketika musim panas di Australia, suhu di dalam mobil yang diparkir bisa mencapai 30 Celcius lebih tinggi daripada suhu luar, yang berarti suhu di dalam mobil Rylee kemungkinan lebih tinggi dari 60 Celcius.

Suhu di dalam mobil akan meningkat dengan cepat sekitar 75 persen dalam lima menit setelah mobil menutup dan ditinggalkan.

Hingga kini polisi terus menyelidiki insiden mengerikan tersebut, tapi mengesampingkan obat-obatan atau alkohol sebagai penyebab insiden itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.