Sukses

Agar Tak Bosan, Viral Aksi Siswa Nge-Rap Pakai Materi Pelajaran Sejarah

Liputan6.com, Malaysia - Sebuah video viral baru-baru ini menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, seorang siswa di Melaka, Malaysia memiliki cara unik dan tak biasa agar pembelajaran secara online-nya menjadi menyenangkan.

 

Belajar online (4406480 "")tentu bukan hal yang mudah bagi semua individu, baik guru maupun siswanya. Untuk itu, siswa bernama Aaron Ming memutuskan untuk nge-rap agar mata pelajaran paling membosankan menjadi lebih menarik. Siswa berumur 17 tahun ini memutuskan nge-rap dengan materi pelajaran Sejarah dengan semangat sehingga materi-materi pelajaran selama [belajar online mudah diingatnya.

 

2 dari 5 halaman

Didukung Teman-Temannya

Aaron mengatakan meski gurunya belum memperhatikan caranya menghafal pelajaran, tapi teman-temannya sangat mendukung dan ingin dia terus melakukan apa yang dilakukannya.

“Ada suatu hari ketika saya baru menyelesaikan revisi saya untuk Sejarah, lalu saya beristirahat dan mendengar beat-beat di Youtube. Tiba-tiba saya punya ide untuk menulis lirik tentang Sejarah Bab Satu,” kata Aaron World of Buzz, Rabu (2/12/2020). 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Aaron Lim🤗 (@ming_aa_ron_)

 

 

3 dari 5 halaman

Sudah Dilakukan Sejak Tahun Lalu

Nyatanya, hal tersebut telah dilakukan sejak tahun lalu. Namun, ketika pembelajaran online dimulai, dia mulai nge-rap tentang subjeknya karena dia memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan apa yang dia suka.

Lirik yang dibuatnya didasarkan pada catatan pendek yang telah dia persiapkan ketika dia merevisi. Menurut Noodou, meskipun dia tidak tahu apa-apa tentang alat musik, dia tidak membiarkan hal ini memengaruhi kecintannya pada musik, sehingga dia menyalurkan energinya untuk menulis lirik, menyanyi dan nge-rap.

4 dari 5 halaman

Viral

Video dirinya ketika tengah nge-rap materi-materi pelajaran pun menjadi perbincangan viral warganet. Video yang diunggahanya dalam akun Instagram pribadinya @ming_aa_ron_ pun telah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: