Sukses

Viral, Resepsi Pernikahan Unik Pakai Mesin Debit untuk Terima Angpao Tamu

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan menjadi salah satu momentum yang istimewa dalam kehidupan bagi banyak individu. Karenanya, sebagian individu akan mengundang tamu lebih banyak saat melangsungkan resepsi pernikahan. Mulai dari keluarga besar, kerabat dekat, hingga teman.

Umumnya tamu yang menghadiri resepsi pernikahan akan menyumbang dengan memberikan amplop berisi uang dan memasukkannya ke dalam kotak yang sudah disediakan. Namun, berbeda dengan resepsi pernikahan warganet satu ini.

Pasangan pengantin ini menyediakan mesin EDC alias Electric Data Capture, yakni mesin yang biasa digunakan untuk transaksi menggunakan kartu debit atau kredit.

2 dari 4 halaman

Sengaja disiapkan untuk memfasilitasi tamu undangan

Mesin EDC ini sengaja disiapkan untuk memfasilitasi tamu undangan yang mau menggesek kartu debit atau kredit sebagai angpao buat pengantin. Momen unik tersebut pun diunggah oleh akun TikTok Denpasar Now.

Dalam videonya, terlihat seorang pria berbaju hitam berdiri di depan mesin EDC tersebut. Alih-alih mengeluarkan amplop, pria itu justru mengeluarkan kartu ATM dari dompetnya dan menggesekkan kartu tersebut ke mesin EDC yang disediakan di meja presensi undangan. 

@denpasarnow

Inspirasi 🤣 Pake mesin EDC ya, biar tamu bisa debit. Cashless 🤣 Vid: Ekaudiyana12 ##denpasarnow ##fyp ##bali ##viral ##nikah ##married ##IYKoongChallenge

♬ original sound - Denpasar Now
3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Hingga kini, video tersebut telah ditonton lebih dari 800 ribu kali dan menjadi viral di media sosial. Cara menyumbang yang unik saat resepsi itu lantas menuai berbagai komentar dari warganet.

"Wahh ide bagus nih. Ntar kalo nikah gini ah, biar nggak rugi juga wkwk ngeri dapet amplop kosong wkwk," tulis Adryan.

"Ketahuan yang tarif 20ribu tapi ngambil nasinya banyak," tulis mamang manik.

"Kalau dikampungku bisa jadi diomongin se kampung selama setahun," tulis meccasnack.id.

"Demi mengurangi sampah amplop kertas kami hanya menerima tanda mata dengan mesin EDC dan saldo elektronik," tulis Bisnisbybey.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: