Sukses

5 Pekerjaan Bergaji Tinggi Buat Milenial, Tertarik?

Para milenial dapat mencoba masuk di pekerjaan-pekerjaan ini yang mengasilkan pendapatan cukup besar.

Liputan6.com, Jakarta Mencari pekerjaan tak semudah kedengarannya. Perekrut biasanya mencari orang yang memiliki keterampilan unik selain keterampilan inti mereka.

Tak hanya itu, keterampilan 'modern' biasanya lebih disukai daripada keterampilan konvensional. Berikut ini merupakan pekerjaan bergaji tinggi bagi milenial yang dapat kamu coba:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Data Scientist

Ini merupakan karir baru dengan fokus pada mempelajari tren data. Data scientist mengelola semua data yang dimiliki sebuah organisasi/perusahaan.

Data Scientist membantu perusahaan untuk membuat keputusan bisnis yang tepat berdasarkan data untuk menghasilkan pendapatan yang besar.

Orang-orang yang bercita-cita bekerja di bidang ini harus memiliki pemahaman tentang pengelolaan data. Selain itu, mereka harus memiliki kemampuan untuk bekerja dengan rumus yang kompleks.

 

3 dari 6 halaman

2. Machine Learning Experts

Ini merupakan pilihan bagus lainnya di mana sistem belajar dan meningkatkan dirinya sendiri tanpa pemrograman khusus. Ahli teknologi yang menggunakan algoritme tersebut harus dilengkapi dengan bahasa pemrograman yang kuat seperti Python dengan pengetahuan tentang Statistik.

 

4 dari 6 halaman

3. Blockchain Developers

Bidang teknologi baru ini dapat diterapkan di mana saja, dari transaksi moneter sehari-hari hingga penanganan data. Ini membantu memangkas biaya dengan mempercepat proses.

Bidang ini juga menghasilkan uang dengan baik. Para profesional di bidang ini harus memahami Struktur Data, Pengembangan Web, Kriptografi, dan juga perlu memahami Blockchain dan arsitekturnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Full Stack Software Developers

Ini merupakan orang-orang yang membuat, bagian depan dan belakang perangkat lunak atau situs web. Juga, mereka memiliki pengetahuan yang tepat tentang sistem database. Pengembang web harus dilengkapi dengan kemampuan mengolah Javascript, HTML, dan CSS dengan baik.

Juga, kreativitas dan estetika merupakan keuntungan tambahan bagi orang-orang yang tertarik bekerja di bidang seperti ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Product Managers

Meski karir ini sudah ada sebelumnya juga, namun permintaannya sekarang melonjak. Manajer produk dibutuhkan untuk menyusun strategi dan memahami kebutuhan pelanggan.

Para profesional seperti itu harus selalu mengawasi tujuan perusahaan dan menyesuaikannya dengan pengembangan produk mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.