Sukses

4 Manfaat yang Akan Didapat Jika Tidur dengan Banyak Bantal

Berikut ini deretan manfaat yang akan kalian dapat jika tidur dengan menggunakan banyak bantal.

Liputan6.com, Jakarta Bantal menjadi salah satu benda wajib yang kita gunakan saat tidur. Umumnya orang-orang tidur dengan menggunakan 2 bantal dan 1 guling. Namun tahukah bahwa Anda dianjurkan untuk memiliki setidaknya 6-10 bantal di atas tempat tidur agar proses istirahat terasa nyaman.

Gagasan umum adalah bahwa kita hanya membutuhkan bantal untuk mengistirahatkan kepala, tetapi kenyataannya, ada lebih banyak bantal empuk yang mestinya kita gunakan untuk tidur.

Tidur dengan bantal di antara kedua kaki dapat membantu tubuh Anda dalam berbagai cara dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Bright Side telah menemukan 4 alasan mengapa tidur dengan lebih banyak bantal adalah ide yang bagus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Meningkatkan sirkulasi darah di tubuh

Menempatkan bantal di antara kaki Anda dan mengangkatnya membantu meringankan aliran darah di tubuh Anda.

Ini menghilangkan tekanan dari pembuluh darah dan memudahkan sirkulasi tersebut serta membantu organ berfungsi dengan baik dan bahkan meningkatkan sistem kekebalan. Ini juga dapat membantu Anda meredakan nyeri varises.

3 dari 5 halaman

2. Mencegah mendengkur

Menurut para ahli, tidur miring ke kiri adalah posisi terbaik jika Anda mendengkur. Namun karena tidur dengan satu sisi bisa memberi tekanan pada punggung dan pinggul, disarankan untuk meletakkan bantal di antara kedua kaki agar Anda bisa rileks.

4 dari 5 halaman

3. Membantu mengurangi stres pada lutut

Jika nyeri lutut sering membuat Anda terjaga di malam hari, mungkin inilah saatnya mulai tidur dengan bantal di antara kedua kaki. Bantalannya membantu Anda rileks dan dapat meredakan nyeri.

Jika Anda tidur telentang, letakkan bantal di bawah lutut, atau jika Anda tidur miring, coba letakkan di antara lutut.

5 dari 5 halaman

4. Membantu mempertahankan posisi tidur

Tidur yang salah lebih berbahaya bagi tubuh kita daripada yang kita sadari dan dapat menyebabkan nyeri punggung, pinggul, dan sendi.

Tidur dengan bantal di antara kedua kaki Anda mengurangi tekanan pada punggung bawah dan tulang belakang.

Jika Anda tidur telentang, meletakkan bantal kecil di bawah tulang punggung juga dapat membantu Anda menjaga tubuh tetap sejajar dalam postur yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.