Sukses

Selamat Hari Sumpah Pemuda, Begini Ucapan dan Harapan Warganet

Tanggal 28 Oktober tiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Rabu (28/10/2020), merupakan hari bersejarah bagi kaum muda di Indonesia. Tanggal 28 Oktober tiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap tahunnya di Indonesia ini merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia yang dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Tentunya momen ini tak hanya untuk mengenang apa yang pernah terjadi di masa lalu, namun juga harus memiliki makna dan manfaat yang dapat diambil para generasi muda.

Beragam cara dilakukan masyarakat untuk merayakan hari bersejarah bagi kaum muda ini. Biasanya, masyarakat akan melaksanakan upacara bendera dan acara positif lainnya yang meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan.

Namun, tahun ini peringatan Hari Sumpah Pemuda berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Corona Covid-19. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Hari Sumpah Pemuda dari Jokowi dan Susi Pudjiastuti

Meski begitu, publik tetap memperingatinya dengan ucapan di jejaring sosial. Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan berbagai ucapan Sumpah Pemuda dari para tokoh di Tanah Air.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui akun Twitter-nya memberikan ucapan di hari bersejarah bagi kaum muda ini. Jokowi mengajak untuk sama-sama bersatu melewati masa sulit pandemi dan bangkit.

Selain itu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga turut memberi ucapan Sumpah Pemuda. Dia berharap kesejahteraan yang berkeadilan akan tercapai.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan dari Warganet

Tak hanya ucapan dari tokoh Indonesia, warganet juga meramaikan momen bersejarah ini dengan beragam twit. Banyak dari warganet juga mengutarakan harapan di Hari Sumpah Pemuda ini.

 

4 dari 4 halaman

Trending Topic

Saking banyaknya twit ucapan dari warganet, perbincangan Hari Sumpah Pemuda bahkan menjadi topik yang ramai dibahas warganet.

Tagar #SumpahPemuda dan #92tahunsumpahpemuda berada di jajaran trending topic kawasan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.