Sukses

Bak Spiderman, Pria Ini Buat Semprotan Hand Sanitizer dari Korek Bekas

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan hand sanitizer selama pandemi Corona Covid-19 semakin meningkat. Hal tersebut dilakukan sebagai aturan protokol kesehatan untuk mencegah terinfeksi virus Corona.

Agar tidak lupa, segelintir individu membuat langkah inovatif dengan membuat tempat hand sanitizer tetap dalam jangkauan tangan. Seperti yang dilakukan seorang pria yang baru-baru ini videonya viral di jejaring sosial Twitter.

Mulanya sebuah akun Twitter dengan nama @ferdiriva membuat sebuah twit yang meminta tolong kepada warganet untuk menemukan cara praktis dan efektif menggunakan hand sanitizer. 

"Tolong dibuat alat biar hand sanitizer tetap nempel di atas pergelangan tangan dan kalo kita menjentikkan jari liquid-nya keluar sendiri," tulisnya. 

2 dari 4 halaman

Gelang Sanitizer

Sebelum twit tersebut viralsebenarnya para pelaku usaha telah melihat celah ladang jualnya. Dengan memperdagangkan gelang sanitizer yang menawarkan kemudahan bagi masyarakat saat menggunakannya. Barang tersebut telah tersedia dan dapat dibeli di situs e-commerce. 

"Udah ada ni dok," balas akun @outwritten.

Meski begitu, gelang sanitizer belum cukup praktis, pasalnya wadah pengisiannya kecil. 

"Ini klo saya yg pake,baru jalan 10 menit udh abs," sahut akun @mr6renade.

3 dari 4 halaman

Hasil Kreasi Warganet

Tidak mau kalah dengan gelang sanitizer, pemuda ini melakukan terobosan baru. Hanya bermodalkan korek api gas, pemuda ini merakit wadah hand sanitizer semakin fleksibel digunakan.

"Bisa dicoba pak dok," tulis akun @ipras89 di kolom komentar @ferdiriva.

Melalui video yang diunggahnya, pemuda itu memperlihatkan langkah-langkah pembuatan perangkat hand sanitizer disertai bahan-bahan yang dibutuhkan.

Ide kreatifnya juga mengakomodasi cairan hand sanitizer keluar dengan mudahnya. Hanya dengan menekan tombol semprotan hand sanitizer siap menyerang virus yang berada di sekitar. 

Usai merakit, pemuda itu menguji coba dengan menyemprotkan cairan tersebut ke gagang pintu, tombol lift, dan keyboard komputer. 

Cara pemuda itu mempraktikkan juga tak kalah menarik dengan ala-ala tokoh superhero, Spiderman. 

Penulis:

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: