Sukses

Gemas Banget, Viral Kucing Lucu Bertugas Jadi Tim Keamanan Rumah Sakit

Siapa sangka seekor kucing bisa viral karena menjadi petugas keamanan rumah sakit. Yuk simak ceritanya.

Liputan6.com, Jakarta Kucing merupakan hewan peliharaan yang disukai banyak orang dan kerap viral di media sosial. Ketika di rumah, hewan lucu ini  sering kita temui mereka bersantai dan berbaring ria menikmati hari-hari.

Bermalas-malasan, salah satu aktivitas favorit hewan berbulu ini. Sebagai hewan peliharaan, masih ada loh kucing yang rajin dan bertanggung jawab atas tugasnya.

Seperti Elwood, kucing lucu yang pekerjaannya sebagai penjaga di Rumah Sakit Epworth Healthcare di Richmond, Autralia. Melansir dari The Dodo, walaupun memiliki badan mungil, tetapi hewan ini dipercaya untuk mengamankan rumah sakit dari tindak kriminalitas.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Pertemuannya

Sejak setahun lalu, Chantel Trollip menemukannya tepat di lobi rumah sakit.

Dari kejauhan, hewan lucu ini nampak berdiam diri di tengah arus pejalan kaki. Parasnya yang menggemaskan membuat orang terkesima memandanginya.

Melihatnya berjemur diri di depan pintu, pengunjung rumah sakit merasa kasihan.

Karena itu, biasanya ia dipanggil oleh pengunjung rumah sakit dan mengajak Elwood untuk besantai di semak-semak dekat rumah sakit.

Daripada berkeliaran tidak jelas, tercetus ide Trollip untuk mempekerjakannya. Kini, waktu luang Elwood jadi bermanfaat deh sebagai staf keamanan.

3 dari 4 halaman

Pemberian Lencana

Semenjak diangkat jadi satpam, hewan lucu ini langsung diberikan kartu identitas hingga kode panggilan di bagian belakangnya.

Tak menyangka, layaknya manusia Elwood ia pun turut berpatroli mengitari rumah sakit.

Elwood juga mulai membatasi berinteraksi dengan pengunjung. Yang biasanya, ia langsung beranjak ketika diberikan belaian dan tepukan.

Sekarang, terdapat tugas lain yang harus diprioritaskan. Meskipun tanpa dibekali senjata, menurut Trollip rekan kerjanya ia tak memerlukan hal seperti itu. Pasalnya, senjata yang mematikan ialah wajah lucunya.

4 dari 4 halaman

Rutinitasnya Bekerja

Hari demi hari, dirinya semakin menunjukkan keseriusan. Meski hanya seekor kucing, ia memiliki jurus tipu muslihat. Dibalik kelucuannya, bisa saja Elwood berubah jadi menakutkan bila mendapati pengunjung yang mencurigakan. 

Sebagai bentuk tanggung jawabnya, ia nampak berusaha melakukan panjagaan ketat. Lewat tatapan yang tajam, Elwood siap memantau satu per satu pengunjung yang datang. 

Trollip, rekannya tampak bangga karena Elwood sangat mengerti akan pekerjaan yang diembannya. 

“Bagaimanapun dia sebagai tim keamanan harus memastikan semua orang yang datang dan pergi diperiksa.” ungkap Trollip pada tim The Dodo.

 

Penulis 

Ignatia Ivani

Universitas Multimedia Nusantara

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.