Sukses

Putus Cinta, Jangan Kirim 7 Macam Pesan Ini kepada Mantanmu

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta itu sulit dan bisa begitu menyakitkan. Ini adalah saat-saat ketika Anda mengalami gejolak emosional dan terus-menerus merasakan dorongan untuk berbicara dengan mantan Anda.

Meskipun demikian, itu bukan solusi terbaik untuk memperbaiki masalah emosional Anda setelah putus. Tapi jika karena alasan tertentu Anda akhirnya mengirim pesan kepada mantan, ketahui hal-hal yang tak boleh Anda kirim kepada mantan.

Apa saja? Melansir dari TimesofIndia, ini dia.

 

2 dari 9 halaman

1. "Aku kangen kamu."

Katakanlah mantan Anda yang meminta untuk putus dan kini Anda menginginkannya kembali. Tapi untuk saat ini, mantan tak merindukanmu.

Dengan mengirim pesan pada mantan bahwa Anda merindukannya, Anda memberi tahu dia bahwa Anda menginginkannya kembali. Anda mungkin berpikir itu adalah sikap yang baik untuk meluluhkan hatinya. Tapi jujur, itu hanya akan menjauhkannya dari Anda.

 

3 dari 9 halaman

2. "Aku masih mencintaimu."

Sebenarnya, apapun di sepanjang garis ini adalah terlarang. Anda menunjukkan pada mantan bahwa Anda tertarik padanya setelah kalian putus.

Jangan menempatkan dia di tempat yang membingungkan dengan mengatakan Anda masih mencintainya atau bertanya apakah dia masih mencintai Anda. Beri dia ruang dan biarkan dia mencari tahu apakah dia masih tertarik pada Anda atau tidak.

 

4 dari 9 halaman

3. "Bisakah kita setidaknya berteman?"

Ini ide yang sangat buruk. Anda tak ingin berteman dengan mantan tepat setelah kalian putus. Anda ingin kembali menjalin hubungan romantis dengannya.

Saat ini, mantan Anda tak akan setuju dengan ide berhubungan "sebagai teman." Dan bukan ide yang baik untuk berteman dengan mantan Anda jika Anda benar-benar menginginkan dia kembali dalam hidup Anda.

 

5 dari 9 halaman

4. "Aku depresi dan sudah beberapa hari ini tidak makan."

Mencoba memainkan kartu simpati dengan mantan? Dengan mengatakan bahwa Anda depresi dan kesepian, Anda sebenarnya menunjukkan kebalikannya.

Anda membuat mantan berpikir bahwa Anda tersesat tanpa dirinya. Anda perlu berhenti menghubungi dia untuk sementara waktu, mengembalikan diri Anda ke jalur yang benar, dan kemudian melihat apa yang Anda inginkan darinya.

 

6 dari 9 halaman

5. "Seandainya aku tak pernah mengenalmu."

Dapat dimengerti jika Anda terluka setelah mantan putus dengan Anda. Tapi yang tak dapat diterima adalah mengirim pesan bahwa Anda menyesal telah mengenalnya.

Itu tak akan membantu Anda memenangkan hatinya kembali. Terlebih jika Anda melakukan dengan usaha untuk membuat mereka merasa bersalah.

 

7 dari 9 halaman

6. "Aku mengencani seseorang yang lebih baik daripada kamu."

Ingin membuat mantan merasa cemburu dengan pacar baru Anda? Sedikit membuatnya cemburu mungkin tak apa-apa, tapi meremehkannya dengan membandingkannya dengan orang lain adalah tindakan yang sangat tidak bijaksana.

 

8 dari 9 halaman

7. "Kamu menghancurkan hatiku."

Memberi tahu mantan bahwa dia sangat memengaruhi Anda hanya akan memberinya kunci hidup Anda. Anda tak ingin menunjukkan padanya bahwa dia memiliki kendali penuh atas Anda, bukan?

Dengan mengatakan hal demikian, Anda hanya membuang kesempatan untuk dilihat oleh mantan sebagai orang yang kuat dan bernilai tinggi.

9 dari 9 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: