Sukses

Beda dengan Wanita, Ini 5 Hal yang Dilakukan Pria Saat Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya wanita, pria juga tak luput dari yang namanya patah hati. Meski dianggap lebih kuat dari wanita, pria juga merasakan masa-masa sulit saat patah hati.

Hanya saja yang membedakan adalah cara wanita dan pria menghadapi masa-masa saat patah hati tersebut.

Pria memang terkesan tidak berperasaan setelah putus. Namun di balik itu semua, mereka berusaha keras untuk dapat keluar dari masa sulit itu. Berikut ini adalah beberapa tahapan yang dilalui pria ketika mereka merasakan patah hati.

Berpura-pura tak terluka

Hanya karena mereka tidak menunjukkan bahwa mereka terluka bukan berarti mereka lebih mudah menghadapi putus dari perempuan. Ketika patah hati, seorang perempuan akan berbicara dengan teman mereka dan mendapatkan dukungan dari teman. Berbeda dengan pria, mereka tidak dapat melakukannya.

Jika pria mengatakan bahwa seseorang telah memutuskannya, mereka akan diejek oleh teman-teman mereka. Tidak hanya itu, kebanyakan pria merasa mereka lebih lemah jika berbicara tentang perasaan mereka sehingga mereka menghindari bercerita tentang dirinya kepada orang lain.

2 dari 6 halaman

Melakukan yang terbaik untuk bersikap bahagia

Penekanannya di sini adalah pada kata bertindak. Mereka hancur, tetapi mereka melakukannya yang terbaik untuk menutupinya. Jadi mereka berpura-pura tidak ada yang terjadi.

Ini adalah salah satu teknik penyembuhan yang terburuk dan paling menghancurkan. Alih-alih berurusan dengan perasaan mereka, mereka akan mencari kesibukan lain untuk mengobati rasa sakit yang dia hadapi.

3 dari 6 halaman

Latihan fisik

Alih-alih menghadapi apa yang mereka rasakan dari dalam diri mereka, mereka berkonsentrasi memperbaiki diri dari luar. Jadi mereka akan latihan fisik untuk memulihkan ego mereka yang terluka, mereka berfokus pada mendapatkan bentuk tubuh.

4 dari 6 halaman

Mengingat kenangan

Mereka akan memutar ulang beberapa hal yang pernah dilalui bersama dengan pasangan mereka. Mereka merasakan nostalgia tentang momen masa lalu yang tidak akan pernah ada.

Mereka sering menyendiri, jadi mereka akan menghindari bersosialisasi dengan siapa pun. Bahkan mereka akan membuka sosial media mantan mereka. Pikiran mantan mereka dengan orang lain akan semakin membuat mereka merasa sakit.

5 dari 6 halaman

Tergesa-gesa dengan hubungan baru

Terkadang memereka ingin memiliki hubungan baru dengan orang lain untuk segera bangkit dari patah hati. Tetapi ketika perasaan mereka semakin stabil, mereka menyadari bahwa mereka terburu-buru. Mereka masih belum sepenuhnya melupakan mantan mereka. Jika memiliki hubungan baru, mereka akan rawan membandingkan pasangan mereka dengan mantan kekasihnya, yang akan melukai hati pasangan barunya.

Berikut tadi beberapa tahapan yang akan dilalui seorang pria jika mereka sedang patah hati. Sebenarnya mereka sama seperti perempuan yang juga merasakan sakit karena patah hati. Namun pria cenderung menyimpan rasa sakit itu untuk dirinya sendiri.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: