Sukses

Gantung Panci Sisca Soewitomo Ternyata Cuma Prank, Warganet: Enggak Bisa Marah Kalau Sama Ibu

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya panci yang digantung Sisca Soewitomo, sutil dan penggorengan pun turut digantung. Uniknya, ulah gantung-menggantung hanyalah dipergunakan untuk kebutuhan promosi belaka alias prank.

Meski demikian, video klarifikasi Sisca Soewitomo yang diunggah di Twitter lewat akun @gofoodindonesia malah menuai pujian dari warganet setelah meluncurkan pernyataan mundur dari dunia kuliner.

"Prank terbaik setelah prank ibu ibu ribut di kondangan rebutan rendang," cuit akun @hendralm.

Dalam video yang diunggah pada Kamis (6/8/2020) itu, terlihat senyum sumringah wanita usia 71 tahun tersebut.  Sisca Soewitomo mengaku bahwa dirinya tidak benar-benar mangkir dari dunia kuliner.

2 dari 4 halaman

Ibu Sisca Mundur? Meriah Bukan Prank-nya?

Sebelumnya, lewat akun Instagram pribadinya, wanita yang dikenal dengan capan khas "Bagaimana pemirsa? Mudah bukan membuatnya?" itu menyatakan mundur dari dunia kuliner. Hengkangnya beliau sempat membuat heboh warganet dan ternyata semua hanya prank. Selain pujian, ada pula warganet yang melontarkan kritikan. 

Tidak cukup dengan prank gantung panci, ternyata video yang buffering pun menjadi puncak prank yang sesungguhnya. 

3 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan video klarifikasi tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari warganet pun merasa terhibur dan juga turut heran melihatnya oleh tingkah prank yang tak terduga.

"Bangke kirain videonya beneran buffering," kata akun @irhamsalman.

"Sumpah epic ini sih HAHAHAHAHHAHA," sahut akun @prominana.

"Ya Allah aku kena gocek bu sisca. Sebel banget pake video ada lag dipikir sinyal lagi kampret taunya bukan." ucap akun @mamutamie.

"Udah sediiihh, tapii baru kali ini bersyukur karena kena prank," balas akun @kaiinkey.

"Dan kok pada kesel? Apa karena ngerasa ditipu?? bukannya harusnya senang bisa lihat bu sisca yg kalian sayang2kan kemarin itu," tutur akun @ricotanjung.

Hingga saat ini video unggahan klarifikasi tersebut telah dibagikan sebanyak 4 ribu kali dan disukai sebanyak 3 ribu kali.

 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini