Sukses

Viral Jawaban Lucu Wisudawan ITB Saat Isi Kuesioner Terlalu Jujur

Liputan6.com, Jakarta - Wisuda menjadi momen yang paling ditunggu mahasiswa setelah menjalankan sidang skripsi. Biasanya sebelum wisuda berlangsung, para wisudawan akan mengisi kuesioner sebagai kenang-kenangan.

Salah satu pertanyaan dalam kuesioner tersebut adalah tentang hobi sampai sisi negatif selama menjalani pendidikan di kampus.

Namun, bagaimana jadinya jika jawaban dari kuesioner tersebut dibacakan oleh rektor saat proses wisuda berlangsung? Hal inilah yang dialami seorang illustrator, Yukiko Prameswari.

Wanita berusia 25 tahun ini mendadak viral di media sosial Twitter karena unggahan videonya. Dalam videonya, tampak Wakil Rektor Bidang Akademik, Bermawi Priyatna, saat itu sedang membacakan jawaban kocak Kiko dalam mengisi kuesioner. Diketahui, momen unik tersebut terjadi di Institut Teknologi Bandung pada tahun 2018 lalu.

2 dari 6 halaman

Hobinya menggambar hingga mencari diskonan

Video yang diunggah Kiko dalam akun Twitter-nya @kiko__art, membuat dirinya menjadi perbincangan viral. Ia tak pernah mengira kalau jawaban asal-asalannya saat mengisi kuesioner bisa dibacakan langsung.

Dalam videonya, Bermawi membacakan hobi Kiko, mulai dari menggambar, mewarnai, hingga mencari diskon atau promo dan mengobrol dengan kucing. Mendengar hobi yang terlalu jujur itu, sontak seluruh wisudawan tertawa.

Wakil rektor pun lantas ikut mengomentari jawaban dari Kiko tersebut.

"Jadi ini dalam rangka untuk meningkatan keilmuan dan pemanfaatan ilmu terutama kepada binatang juga ya," tanggap Bermawi. 

3 dari 6 halaman

Jawaban nyelenehnya bikin ketawa satu ruangan

Bukan hanya itu saja, lagi lagi Kiko memberikan jawaban yang nyeleneh. Saat dibacakan caranya dalam belajar, Kiko menjelaskan kalau dirinya suka membaca textbook yang dipinjam dari perpustakaan sambil bersantai di atas kasur.

"Tak jarang saya ketiduran dan mimpi belajar di dalam mimpi. Seru nih ya. Dan bangun-bangun ingat tadi di mimpi belajar apa," ujar Wakil Rektor sambil tertawa.

4 dari 6 halaman

Curhat dirinya belum dapat jodoh

Bermawi juga sempat membacakan sisi negatif yang dirasakan Kiko selama menempuh pendidikan di ITB. Ia mengaku belum mendapatkan jodoh.

"Sisi negatif studi di ITB, belum dapat jodoh. Mudah-mudahan Yukiko dapat jodoh nih dalam waktu dekat," ujar Bermawi.

5 dari 6 halaman

Respons Warganet

Video yang diunggahnya mendapat perhatian warganet dan viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang merasa terhibur ketika mendengar jawaban Kiko.

Hingga saat ini, video kocak tersebut telah ditonton lebih dari 1,4 juta orang dan disukai lebih dari 106 ribu pengguna Twitter.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini: