Sukses

Gambar Ini Bergerak atau Tidak? Ini Bagian Otakmu yang Lebih Dominan

Liputan6.com, Jakarta Otak terdiri dari bagian kanan dan kiri yang turut membentuk kepribadian seseorang. Dari hal ini, kamu dapat mengetahui bagaimana cara seseorang berpikir dan apa yang disukainya.

Bila ingin tahu bagian otak mana yang paling dominan pada dirimu, cobalah tes berikut ini. Kamu cukup melihat gambar di atas dan mengamati apakah gambarnya bergerak atau tidak?

Jika sudah, ini penjabarannya seperti dilansir dari Buzz Quizz.

 

2 dari 6 halaman

1. Gambar bergerak

Apabila di matamu gambar tersebut bergerak, ini berarti otak kananmu adalah yang paling domminan. Otak kanan bertanggung jawab terhadap intuitif, kreativitas, dan pemikiran yang subyektif.

Ini membuatmu menjadi pribadi yang senang mengerjakan tugas yang berhubungan dengan hal-hal yang kreatif dan ekspresif. Sebut saja bermain musik, mewarnai, kemampuan mengenali wajah orang lain, pandai dalam mengekspresikan emosi dan membaca emosi orang, serta imajinatif.

 

3 dari 6 halaman

Melihat sesuatu dengan sudut pandang yang luas

Mereka yang memiliki otak kanan yang dominan biasanya lebih suka memvisualisasikan sesuatu dibanding memikirkannya dalam bentuk kata-kata. Tak hanya itu, mereka juga bisa lebih melihat sesuatu dari sudut pandang yang lebih luas dan cara berpikir yang lebih bebas.

 

4 dari 6 halaman

2. Gambar tak bergerak

Bila di matamu gambar itu tak bergerak, ini berarti otak yang dominan adalah otak kiri. Ini bagian otak yang berfungsi untuk berpikir logika, sekuensial, rasional, analitis, dan obyektif.

Kamu lebih suka mengerjakan tugas-tugas yang sifatnya logis karena kamu memiliki penalaran yang baik. Bagian otak ini mampu mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan bahasa, logika, pemikiran kritis, angka-angka, hingga analisis.

 

5 dari 6 halaman

Bekerja dengan data

Mereka yang memiliki otak kiri yang dominan dipercaya lebih detail, perfeksionis, dan cenderung bekerja berdasarkan data. Kamu juga lebih senang berpikir dalam kata-kata dibandingkan memvisualisasikannya.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: