Sukses

Jualan Sambil Mainkan Musik Bak DJ, Aksi Penjual Bakso Pentol Viral

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pedagang tentu memiliki trik marketing sendiri untuk membuat orang tertarik membeli dagangannya. Tak sedikit pedagang yang lantas melakukan cara unik dan kreatif untuk menarik perhatian pembeli ketika berjualan.

Hal ini yang juga dilakukan pedagang bakso pentol yang aksinya menjadi viral baru-baru ini.

Jika biasanya pedagang bakso pentol menjual makanan mereka dengan menggunakan gerobak sederhana atau etalase yang dipasang pada sepeda motor berbeda dengan pedagang bakso pentol ini.

Bagaimana tidak, dirinya melengkapi gerobak bakso pentolnya dengan speaker dan juga microphone. Rupanya speaker dan microphone tersebut dia gunakan ketika sedang menjajakan dagangannya.

2 dari 5 halaman

Aksinya bak DJ

Tanpa rasa ragu, dia dengan asyik memutar lagu EDM sambil berbicara di depan mic layaknya seorang Disc Jockey (DJ).

"Masih bersama Sulei Party 87, enggak mabuk enggak asyik Bang," ujar pedagang bakso pentol dalam video singkat berdurasi 30 detik itu.

3 dari 5 halaman

Viral

Video tersebut diunggah pertama kali oleh akun @prabangestuuu dan diunggah kembali oleh akun @dwikiputrar pada Senin (1/6/2020).

Tak perlu waktu lama untuk video tersebut viral dan mencuri perhatian warganet. Dalam waktu singkat, video itu telah disukai lebih dari 9 ribu pengguna Twitter lainnya dan telah ditonton lebih dari 400 ribu kali.

4 dari 5 halaman

Videonya

5 dari 5 halaman

Tuai Beragam Respons

Tentunya aksi pedagang tersebut mendapat beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mengatakan hal tersebut unik hingga revolusioner.

“Revolusioner,” tulis akun @_mardial_.

“Akibat covid, banyak tempat hiburan malam tutup, DJ-nya cari sampingan,” komentar @ndrandri.

“DJ Pentol bosss,” timpal @mienclek.

“Dagang pentol pake dije wkwkwkwk,” ujar pemilik akun @djavvu.

“Bekas penyiar radio kayanya,” terka @valjohnd.

“Party PENTOL !!!” tambah @My_Rulls.